Senin, Juni 21, 2021
BerandaRekayasa Lalin di Monas Mulai Pukul 15.00 WIB
Array

Rekayasa Lalin di Monas Mulai Pukul 15.00 WIB

Jakarta, faktapers.id – Menjelang malam munajat 212 di sekitar Monas, Polda Metro Jaya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas. Hal itu diungkapkan Kasubagminops Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Jamal Alam, Kamis (21/2).

Jamal Alam mengatakan, pihaknya telah siapkan rekayasa pengaturan lalu lintas menuju dan dari sekitaran kawasan Monas. Rekayasa itu dilakukan mengingat massa pendukungnya sangat banyak.

Ini Rute Lalu Lintas Hasil Rekayasa:

  • Arus lalin dari arah Hayam Wuruk yang akan menuju ke Jalan Majapahit dibelokkan kiri ke Jalan Juanda,
  • Arus lalin dari arah Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Lampu Merah Harmoni,
  • Arus lalin dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira,
  • Arus lalin dari Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur bila massa kumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha,
  • Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemulian diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis apabila massa kumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha,
  • Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, ke arah Jalan Abdul Muis maupun Jalan Fachrudin,
  • Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

Jamal mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan untuk memperhatikan rekayasa lalin yang telah disiapkan. Selain itu, kepolisian juga mengimbau masyarakat mengikuti arahan petugas di lapangan.

untuk mengawal kegaitan itu, Polda Metro Jaya akan menerjunkan 12 ribu personel gabungan, terdiri dari Polri, TNI, hingga personel pengamanan dari Pemprov DKI. Selain itu, juga akan menerjunkan polwan berhijab.

Sebelumnya, Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengatakan Malam Munajat 212 adalah acara yang dihelat oleh Lembaga Dakwah FPI bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta. Selain itu, koordinasi juga dilakukan dengan sejumlah majelis taklim se-Jabodetabek.

MUI DKI Jakarta juga membenarkan bahwa pihaknya akan menghelat acara di Monas pada Kamis mendatang (21/2). Acara itu bertajuk Senandung Shalawat dan Dzikir Nasional.

Dishub DKI
Begitu juga dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, sejumlah arus lalu lintas di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (21/2) petang, mulai dialihkan karena akan ada acara Malam Munajat 212 di Monas.

“Pengalihan arus mulai dilaksanakan pukul 15.00 WIB, karena diperkirakan massa akan bergerak ke Monas,” kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan DKI Sigit Wijatmoko, Kamis (21/2).

Sigit menyatakan massa yang akan bergerak ke Monas diprediksi bakal melakukan salat asar terlebih dahulu. Selanjutnya acara akan dimulai pukul 18.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB.

Lalu lintas yang rencananya ditutup yakni sepanjang Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Majapahit. Kemudian Dishub DKI Jakarta juga akan menutup Jalan Veteran, Jalan Veteran 1 dan Jalan Veteran 2. fp01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments