Hari Kelima TMMD, Membuat Pematang Sawah di Kampung Ujoh Bilang

×

Hari Kelima TMMD, Membuat Pematang Sawah di Kampung Ujoh Bilang

Sebarkan artikel ini

Mahakam Ulu, faktapers.id – Hingga hari ke-5 yakni Minggu (3/3/19), prajurit TNI bersama masyarakat dalam TMMD ke-104 Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar), bergotong- royong membuat pematang sawah di Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Komandan Kodi 0912/KBR Letkol Inf Anang Sofyan Effendi mengungkapkan, selain pembukaan badan jalan pertanian, baik di Kampung Long Melaham maupun di Ujoh Bilang, juga dilakukan pembukaan lahan pertanian.

“Untuk di Kampung Ujoh Bilang dibuka lahan pertanian (sawah) seluas 17,5 hektare dan irigasi plus saprodi. Begitu pula di Kampung Long Melaham, pembukaan lahan pertanian seluas 30 hektare dan irigasi plus saprodi,” jelasnya kepada faktapers.id dan Harian Fakta Pers siang tadi.

Anang Sofyan Effendi mengungkapkan, melalui kegiatan gotong-royong dalam program TMMD itu diharapkan sejumlah lahan ‘tidur’ yang ada dapat difungsikan masyarakat sebagai sumber penghasilan ekonomi.

“Sawah masih langka, dengan pencetakan pematang tersebut selanjutnya bisa diatur irigasi (pengairan) untuk kawasan persawahan di Kampung Ujoh Bilang. Saya berharap kedepan sawah akan bisa membangkitkan perekonomoian masyarakat wilayah ini untuk menuju swasembada pangan,” pungkasnya. iyd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *