oleh

Menang Tipis 1-0 di Signal Iduna Park, Tottenham Singkirkan Dortmund dari Liga Champions

Jakarta, faktapers.id – Tottenham Hotspur berhasil menang tipis 1-0 atas tuan rumah Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu (6/3/19) dini hari WIB. Gol tunggal The Lilywhites dicetak oleh Harry Kane.

Berkat hasil itu, Tottenham berhak melaju ke perempat final dengan total agregat 4-0, karena pada leg pertama, klub asal London Utara itu menang 3-0 di Wembley.

Baca Juga : Bawa Timnya Lolos ke Perempat Final Liga Champions, ini Komentar Pelatih Ajax

 

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Dortmund bermain sangat percaya diri dan langsung mendominasi permainan.

Peluang Dortmund baru tercipta di menit ke-22. Mendapat umpan tarik dari Raphael Guerreiro, Reus melepaskan tendangan keras, namun masih mampu diamankan Kiper The Lilywhites Hugo Lloris.

Menit ke-34, Die Borussen kembali menggebrak lewat aksi Mario Goetze. Dari sisi kiri gawang, ia melepaskan tendangan melengkung, namun masih bisa ditepis Lloris. Tidak ada gol tercipta di paruh pertama, skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Baca Juga : Kandaskan Real Madrid 4-1, Ajax Amankan Tiket Perempat Final Liga Champions

 

Babak kedua baru bergulir tiga menit, Tottenham akhirnya mampu mencuri gol lebih dulu. Lepas dari jebakan offside, Harry Kane melepaskan tembakan ke pojok kanan yang sukses mengoyak gawang tuan rumah. Gol dari top skor Piala Dunia 2018 itu menjadi yang pertama dan terakhir pada laga tersebut.

Susunan Pemain :

Borussia Dortmund (4-1-4-1)
Buerki; Wolf (Larsen 62), Akanji, Weigl, Diallo; Witsel; Sancho, Reus (Delaney 74), Goetze, Guerreiro (Pulisic 62); Alcacer
Pelatih: Lucien Favre

Tottenham Hotspur (3-4-1-2)
Lloris; Alderweireld, Sanchez, Vertonghen; Aurier, Winks (Dier 55), Sissoko, Davies; Eriksen (Rose 83); Son (Lamela 71), Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino. ia

Komentar

News Feed