Headline

Perjalanan Dunia Organisasi Albert Soekanta

×

Perjalanan Dunia Organisasi Albert Soekanta

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Jika para sahabat mendengar berita di luaran bahwa saya akan diangkat menjadi salah satu menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, atau jadi Deputi, komisaris di BUMN maka saya nyatakan bahwa berita itu tidak benar sama sekali. Jadi abaikan saja.

Berita lainnya saya mendapat fasilitas dan kesempatan beberapa proyek pemerintah selama ini. Itu juga tidak benar.

Oleh karenanya dengan ini saya nyatakan:

1.Saya punya kesempatan menjadi pejabat eksekutif dan legislatif dan kesempatan untuk mengikuti dan mendapatkan fasilitas proyek danlainnya  sejak 1999. Tapi itu tidak saya lakukan sampai hari ini.

2.Saya hanya manusia biasa yang nggak ada niat jadi pejabat. Namun segala sesuatu yang benar dan saya yakin pasti saya jalankan.

Saya cukup bangga telah mengabdi kepada Bangsa dan Negara melalui beberapa hal yang saya kerjakan, seperti mendirikan PDI Perjuangan, mendirikan OKP GARDA BANPER, mendirikan Sumatera Corruption Watch, mendirikan Relawan Padamu Negeri (RPN) dan beberapa organisasi lainnya. Artinya sekecil apapun peranan saya pasti saya lakukan sebagai pengabdian.

Saya meneruskan perjuangan Simpang Ginting, orang tua kita murid dan pendukung setia Bung Karno. Seiring sejalan dengan Taufan Agung Ginting, saudara saya, meski dengan beda gaya dan cara berjuang.

3. Selama perjalanan organisasi yang saya dirikan dan  yang saya bimbing tidak pernah meminta sumbangan kepada instansi pemerintah dimanapun, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Semua dana kegiatan organisasi berasal dari dana pribadi saya dan dana gotong royong teman-teman pengurus organisasi.

Khusus Relawan Padamu Negeri saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan teman-teman yang sangat-sangat luar biasa. Terima kasih kepada Abang Anda Bachtiar Tampubolon, Abang Anda Alimin Ginting, Taufan Agung Ginting, Purnama Yunisari, Abang Anda Djaili Azwar, saudaraku Cakra Sitorus, Robert Dede, Binar Bangun, Nelson Purba LRJ, Nelson Purba Bogor, Johannes KK,Gus Monang, Gus Sholeh, Abang Anda Amigo yang khusus menangani pers dan medsos serta saudara-ku lainnya yang gak bisa saya sebut satu persatu.

4.Selama perjalanan Relawan Padamu Negeri yang telah berpartisipasi dalam Pilpres 2014 dan pilpres 2019. Kegiatan-kegiatan yang selama ini kita lakukan hanya meminta pembicara di acara Diskusi Publik, Lomba Kuliner dan lain sebagainya.

Sebagai pembicara yang selama ini ikut berpartisipasi adalah Mas Tjahyo Kumolo, selaku Menteri Dalam Negeri, Ani Handayani BPJS, Abang Anda Burhan KSP. Intinya saya tidak pernah membebani teman-teman.

5. Selama kurun waktu kampaye Pilpres 2019 kita juga turut membantu beberapa Relawan-relawan lainnya, dan termasuk ikut mendirikan ARJ (Aliansi Relawan Jokowi) bersama Riano osca dan Aidil Fitri. Juga sebagai saksi saya turut membantu Relawan-relawan lainnya adalah Riano Osca LRJ, Nelson Purba LRJ, Johannes KK, Sinaga organ Hawa, Sirait Badjo Perjuangan, Burhan KSP dan lainnya.

Saya juga ikut mendirikan organisasi gabungan relawan yang bernama AKAR bersama Rudi Sinaga dan lainnya. Semuanya ini saya lakukan sebagai pengabdian saya kepada Bangsa dan Negara

Biarlah teman-teman menjadi pejabat eksekutif/legislatif, menjadi orang-orang luar biasa. Namun biarlah saya menjadi orang yang biasa di luar.  Serta keinginan saya berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia.

Kemarin kita telah mengantarkan Jokowi Ma’aruf amin menjadi Presdien dan wakil Presiden periode 2019/2024. Dan kita telah membuat acara doa dan syukuran secara sederhana di Taman pandang Istana. Dan kita berdoa agar Jokowi dan Ma’aruf Amin diberikan kesehatan dan kebijaksanaan dalam memimpin Bangsa dan Negara yang kita cintai ini.

Begitu juga adanya dengan ibu Megawati Soekarno Putri dan Prabowo Subianto yang telah ikut menegakkan demokrasi Indonesia berdasarkan Pancasila. Serta  pemimpin-pemimpin kita lainnya bersama-sama membangun Bangsa dan Negara

Kita Relawan Padamu Negeri (RPN) akan terus mengawal Jokowi.  Dan memastikan Program-program kerakyatan sampai ke masyarakat. Saya akan tetap berjuang untuk rakyat Indonesia dan NKRI. Saya akan menjadi mata dan telinga Jokowi di tengah-tengah rakyat.

Demikianlah perjalanan perjuangan saya bersama beberapa organisasi yang saya bina selama ini.

Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Jakarta, 21 Oktober 2019

Albert Soekanta,

– Ketua Umum Relawan Padamu Negeri

– Ketua Presidium Kesatuan Buruh Marhaenis

fp03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *