Headline

Daftar ke Demokrat, Bonifasius Sang Petahana Mahulu Bakal Ramaikan Pilkada 2020

2394
×

Daftar ke Demokrat, Bonifasius Sang Petahana Mahulu Bakal Ramaikan Pilkada 2020

Sebarkan artikel ini
IMG 20191026 WA0004

Mahakam Ulu,faktapers.id – Identik dengan pepatah ‘Gayung Bersambut’. Rupanya begitulah yang terjadi, niat baik dibalas dengan kebaikan pula. Dukungan kuat terlihat saat Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kaltim, Bonifasius Belawan Geh SH, mengembalikan formulir pendaftaran dirinya sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pilkada Serentak 2020 di DPC Partai Demokrat Mahulu, Kamis (24/10/2019) malam.

Bonifasius Belawan Geh yang merupakan petahana itu, diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, Syaharie Jaang, yang saat itu berada di Kecamatan Long Bagun.

“Selaku Ketua I Bidang OKK DPC Partai Gerindra Mahulu, mengharapkan semangat berkoalisi dengan sejumlah parpol, termasuk Partai Demokrat, membawa kemenangan Bapak Bonifasius Belawan Geh pada Pilkada 2020,” kata Novita Bulan yang juga Ketua DPRD Mahulu periode 2019-2024, kepada wartawan, Kamis (26/10/2019).

Novita Bulan merupakan Ketua Tim Penjaringan Pilkada/Wakil Bupati Mahulu DPC Partai Gerindra Pilkada 2020. Dia tak menampik, jika masih ada Parpol lainnya ingin berkoalisi dengan Gerindra yang merupakan parpol besutan Prabowo Subianto tersebut.

“Secara emosional DPC Partai Gerindra selama ini punya hubungan emosional sangat dekat dengan Ketua DPC Partai Demokrat Mahulu dan Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim,” ucapnya.

“Mereka saling kenal, apalagi Pak Syaharie Jaang yang juga Walikota Samarinda itu merupakan asli putra daerah Mahulu, kelahiran Kecamatan Long Pahangai,” ungkapnya.

Novita Bulan mengungkapkan, koalisi Partai Gerinda dengan Partai Demokrat pada Pilkada mendatang sangat diharapkan. Menurutnya hal itu guina mewujudkan pembangunan Mahulu agar semakin baik dan berkembang pesat seperti kabupaten/kota lainnya di Kaltim.

“DPC Partai Gerindra Mahulu berharap kerjasama atau koalisi dengan parpol manapun, untuk mewujudkan pembangunan Mahulu semakin baik kedepan,” beber Novita Bulan yang merupakan putri asal Kecamatan Long Apari yang berbatasan langsung dengan Negara Serawak, Malaysia Timur.

Menurutnya, melalui agenda pengembalian berkas formulir pendaftaran calon bupati dari Parpol Gerindra ke DPC Partai Demokrat Mahulu tersebut, pihaknya memohon dukungan agar koalisi parpol dapat diterima sepenuhnya oleh Parpol Demokrat.

“Semua berkas kelengkapan Bonifasius Belawan Geh sebagai calon bupati mahulu pada 2020 telah kita lengkapi sesuai persyaratan yang diminta oleh panitia penjaringan Partai Demokrat,” katanya.

Sementara itu, dikonfrimasi terpisah, Ketua DPD Parpol Demokrat Kaltim, Syaharie Jaang mengatakan, koalisi adalah hal yang wajar menurutnya, jika Bonifasius Belawan Geh mencalon kembali sebagai Bupati Mahulu untuk kedua kalinya pada Pilkada serentak 2020 mendatang, malah lebih baik untuk menuntaskan seluruh program didalam visi-misi Pemkab Mahulu 2016-2020.

“Sebab, membangun daerah baru tidaklah mudah, apalagi ini daerah kabupaten perbatasan. Namun dibuktikan keberhasilan sejumlah infrastruktur dibangun oleh Bonifasius Belawan Geh dan Y Juan Jenau selaku bupati/wakil bupati/wakil bupati petahana,” tegas Jaang, saat hadir menjadi tamu istimewa Festival Hudoq Cross Border 2019 di Ujoh Bilang,sehari lalu.

Senada, Ketua DPC Partai Demokrat Mahulu A Kelawing Bayau mengatakan sangat mengapresiasi kedatangan Bonifasius Belawan Geh dalam pengembalian berkas pencalonan, dengan memenuhi kelengkapan berkas melalui penjaringan calon kepala daerah di DPC Partai Demokrat.

“Ya sangat apresiasi atas kesedian beliau mendaftarkan diri sebagai calon bupati di Partai Demokrat untuk pilkada 2020. Tak perlu lama, sejumlah berkas kelengkapan pendaftaran yang dibutuhkan panitia pejaringan sudah lengkap,” urainya.

“Mari ditunggu hasil pengumamannya nanti,” tandasnya. (iyd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *