Headline

KORPRI Gelar Baksos di PSBL Harapan Sentosa 1

×

KORPRI Gelar Baksos di PSBL Harapan Sentosa 1

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menggelar Bakti Sosial di Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Harapan Sentosa 1, Cengkareng, Kamis (7/11).

Mengawali acara, rombongan meninjau sejumlah tempat dimana warga binaan melakukan kegiatan, seperti olahraga catur, karambol, hingga kegiatan keterampilan seperti membuat keset dan merangkai mote.

Selain itu, rombongan juga meninjau sejumlah fasilitas panti, seperti tempat penyucian baju (laundry), ruangan konsultasi dan klinik kesehatan. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan senam otak bersama warga binaan.

Kepala PSBL Harapan Sentosa 1, Maria Margareta dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya telah dilakukan baksos di panti yang dipimpinnya tersebut.

“Kami berterimakasih atas kunjungan Bapak Ibu sekalian. PSBL HS 1 yang berada di bawah naungan Dinsos DKI ini, memiliki banyak kegiatan, seperti keterampilan, minum jamu untuk menghilangkan bau badan, dan yang terbaru adalah diresmikannya Klinik Tiendra,” terangnya.

Sementara itu, Diah Setia Utami, mewakili Dewan Pengurus Korpri Nasional mengatakan warga binaan yang merupakan ODGJ/ODMK butuh perhatian khusus dan ini merupakan tugas mulia yang diberikan kepada PSBL HS 1, juga panti lainnya.

“Anggaplah ini sebagai BCA, Bank Cabang Allah. Karena saya yakin, siapapun yang bekerja ikhlas itu akan menjadi kartu simpanan kita. Menjadi bagian dari surga,” terang Diah.

“Saya yakin mereka bisa menjadi seseorang suatu hari nanti. Insya Allah hasil pembinaan ini akan menjadi lebih baik, karena sudah digabung antara medis dan sosial,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut digelar juga bazaar yang memasarkan hasil karya warga binaan dari sejumlah panti.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis dari Panitia HUT KORPRI Nasional berupa sepeda statis dan bantuan dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta berupa handuk dan sarung kepada warga binaan PSBL Harapan Sentosa 1.

Kegiatan baksos kali ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT ke 48 KORPRI, dimana puncak acaranya akan diselenggarakan di BSD City pada 29 November 2019 mendatang.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *