Film Anak Garuda, Kisah 7 Anak Alumni SPI Mengudara di Bioskop

×

Film Anak Garuda, Kisah 7 Anak Alumni SPI Mengudara di Bioskop

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Film inspiratif berlatar masa sekolah, ‘Anak Garuda’ akan resmi mengudara di bioskop Indonesia pada 16 Januari 2020.

Film karya perdana rumah produksi Butterfly Pictures ini merupakan karya yang langsung digarap oleh alumni serta anak-anak Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang diinisiasi oleh Julianto Eka Putra atau yang akrab dipanggil Koh Jul.

Film ini berdasarkan kisah nyata tujuh alumni SPI yaitu Olfa, Robet, Yohana, Dila, Sayyidah, Wayan dan Sheren pada awal berdirinya SPI pada tahun 2007.

Tak seperti kebanyakan film layar lebar yang bertabur bintang papan atas yang lagi ‘tenar’ untuk mendapatkan ‘keuntungan’. Pemain film Anak Garuda ini hanya dibintangi sedikit artis biasa. Karena film ini cuma mengandalkan kekuatan kualitas cerita dan daya kreativitas para pemain dari alumni SPI dalam berakting. Alhamdulillah mereka mampu menjalankannya.

“Saya rasa kita nggak selalu harus mengangkat tokoh-tokoh besar, tapi juga pahlawan zaman sekarang yang berjuang untuk meraih mimpi. Mereka sangat menginspirasi, tidak hanya untuk anak muda, melainkan semua orang. SPI tidak hanya mencetak generasi pintar, tapi memberikan kemampuan untuk mengubah masa depan”, papar sutradara film ‘Anak Garuda’ Verdi Solaiman pada konfrensi pers dikawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (13/1/2020).

Sementara itu, Yohana Yusuf selaku produser serta alumni dari Sekolah SPI menyampaikan rasa terima kasih atas penayangan film tersebut.

Yohana Yusuf berharap agar film Anak Garuda dapat menginspirasi banyak orang yang menyaksikan. Herry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *