Matangkan 12 Kegiatan Strategis Daerah, Pemkot Jakarta Utara Pererat Koordinasi UKPD

×

Matangkan 12 Kegiatan Strategis Daerah, Pemkot Jakarta Utara Pererat Koordinasi UKPD

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Sebanyak 12 Kegiatan Strategi Daerah (KSD) akan dilaksanakan Pemerintah Kota Jakarta Utara sepanjang tahun 2020. Demi melancarkan pelaksanaannya, koordinasi antar Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dimaksimalkan.

Sekretaris Kota Jakarta Utara Desi Putra mengatakan, Kegiatan Strategis Daerah merupakan suatu bentuk kerja tim antar UKPD. Untuk itu koordinasi harus dipererat agar KSD tersebut dapat terlaksana dengan baik pada 2020.

“Ada 12 KSD di Jakarta Utara untuk 2020 ini. Kita perkuat koordinasinya karena ini merupakan bentuk kerja tim,” kata Desi Putra saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (20/2).

Seperti sosialisasi program KSD Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT), dijelaskannya program tersebut tidak sekadar dilaksanakan oleh Bagian Perekonomian Jakarta Utara saja.

Namun juga turut dibantu oleh UKPD di Jakarta Utara lain mulai dari Suku Dinas Sosial, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian, Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk, Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, hingga Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Artinya program KSD ini ngga bisa hanya diselesaikan oleh satu UKPD saja, tapi harus diselesaikan bersama-sama,” jelasnya.

Sementara Kepala Bagian Keuangan Jakarta Utara Anita menerangkan, sinkronisasi lintas sektoral sangat penting dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 mentang.

Untuk itulah penyusunan RKPD harus dimatangkan agar dapat meminimalisir kesalahan saat tahap penganggaran nanti.

“Saat ini kita sedang mematangkan RKPD dengan duduk bareng antar UKPD. Nanti sekitar akhir Februari dan awal Maret 2020 baru kita matangkan dngan lintas sektoral. Ini kita lakukan agar dapat meminimalisir ketidaksesuaian dalam perencanaan dan pelaksanaannya nanti,” tutupnya.(Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *