Headline

Muslimat NU Klaten Gelar Silaturahmi dan Ta’aruf Pengurus Baru

×

Muslimat NU Klaten Gelar Silaturahmi dan Ta’aruf Pengurus Baru

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Setelah melalui rapat Dewan Formatur, Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PCMNU) Kabupaten Klaten periode atau masa khidmat 2020-2025 akhirnya terbentuk.

Kepengurusan dibawah kepemimpinan Ketua PCMNU Klaten Hj Retna Fitrotin, S.Ag, M.Pd.I diumumkan dalam acara Silaturahmi dan Ta’aruf pengurus baru di Aula Al-Iklas, Kantor Kemenag Klaten, Minggu (08/11/2020).

Menurut Hj Retna Fitrotin, kepengurusan baru yang terdiri dari Penasihat, Dewan Pakar, Ketua, Sekretaris, Bendahara dan 8 Bidang yaitu organisai keanggotaan, pendidikan dan kaderisasi, sosial budaya, kesehatan, dakwah, ekonomi koperasi, tenaga kerja serta hukum dan advokasi.

Kepengurusan terbentuk berdasarkan musyawarah Dewan Formatur hasil Konferensi Muslimat Cabang NU pada 16 Agustus 2020 yang lalu. Disamping itu, penyusunannya juga hasil aspirasi dari 26 PAC Muslimat NU di Kabupaten Klaten.

“Sebelumnya kami menyerap masukan dari pengurus PAC Muslimat yang ada di Klaten dan personil yang mengusulkan beberapa nama untuk masuk sebagai pengurus,” ujarnya.

Komposisi ini, kata Hj Retna, merupakan perpaduan antara profesional dan proporsional. Harapannya, mampu menjadi tim solid yang siap bekerja untuk memajukan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Klaten.

“Dewan Formatur memilih anggota PCMNU yang baru berdasarkan beberapa kriteria yaitu aktif, solid dan berdedikasi tinggi, sehingga hal tersebut menjadikan pengurus baru yang profesional serta proporsional,” imbuhnya.

Setelah terbentuk, menurutnya, kepengurusan ini banyak yang mengharapkan menjadi garda terdepan untuk membawa kemajuan Muslimat NU Klaten.

Untuk itu, semua pengurus yang baru diharapkan bisa merubah organisasi yang maju, solid dan berdedikasi ke jalan perubahan yang lebih baik.

“Melalui kegiatan silaturahmi dan ta’aruf ini, para pengurus semakin jelas akan tugas dan kewajibannya. Selain itu, pengurus baru akan semakin lebih semangat lagi di Muslimat NU Klaten,” pungkasnya. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *