DaerahSulawesi

Wabup Gowa Tinjau Vaksinasi Covid-19 Kerjasama Kelurahan Lembang Parang dan Polda Sulsel

×

Wabup Gowa Tinjau Vaksinasi Covid-19 Kerjasama Kelurahan Lembang Parang dan Polda Sulsel

Sebarkan artikel ini

Gowa, Faktapers.id -Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan Lembang Parang, Kecamatan Barombong bersama dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa di SDN Bontopajja, Kelurahan Lembang Parang, Kecamatan Barombong, Kamis (20/1).

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan vakasinasi ini. Menurutnya tentu kegiatan ini bagian dari upaya meningkatkan cakupan vaksinasi untuk mencapai target.

“Insya Allah kami optimis bisa capai 100 persen dosis pertama dan dosis kedua,” kata Wabup Gowa.

Dirinya menyebutkan bahwa sesuai target nasional, pada Februari 2022 mendatang vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah 100 persen sementara dosis kedua mencapai 100 persen pada Maret mendatang.

“Saya berharap mari bersama-sama kita sukseskan vaksinasi ini. Masyarakat yang belum vaksin, ayo segera ikut vaksin,” harapnya.

Sementara itu, Dir Binmas Polda Sulsel, Kombes Andi Heroe Santo yang juga hadir dalam pemantauan ini menyambut baik antusias masyarakat untuk vaksin. Meskipun hujan, dirinya menyebutkan masyarakat tetap ikut vaksin Covid-19.

“Meski hujan, tapi animo masyarakat sudah luar biasa di wilayah Polres Gowa ini. Mudah-mudahan minggu depan pada vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa menambah persentase yang ada di wilayah Kabupaten Gowa,” harapnya.

Di tempat yang sama, Camat Barombong, Anwar Asru menjelaskan hingga saat ini cakupan vaksinasi di Kecamatan Barombong untuk dosis pertama sudah mencapai 78 persen, sementara dosis kedua sudah mencapai 52 persen.

Dirinya menyebutkan, vaksinasi yang berlangsung di SDN Bontopajja ini menyediakan 500 dosis vaksin.

“Sasaran untuk hari ini minimal 500 orang. Dan yang sudah divaksin sementara sudah 170 orang,” tutur Anwar Asru ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi ini turut dihadiri Kapolres Gowa, AKBP. Tri Goffaruddin, Kasubdit Tibsos Polda Sulsel AKBP. Azan Subuh dan Kasi Binlat Subdit Satpam Polsus Kompol A. Ashari dan Lurah Lembang Parang, Ratih Istiqamah Rauf.*/Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *