Jabodetabek

Camat Sawah Besar : Warga Yang Mudik Agar Titip Rumahnya ke Tetangga

×

Camat Sawah Besar : Warga Yang Mudik Agar Titip Rumahnya ke Tetangga

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Lebaran tahun 2022 ini, pemerintah mengizinkan warga masyarakat boleh mudik, namun demikian warga harus tetap disiplin terhadap protokol kesehatan dan sudah vaksin booster atau vaksin lanjutan.

Camat Sawah Besar, Prasetyo mengatakan, tahun ini pemerintah memperbolehkan warga masyarakat mudik untuk merayakan lebaran di kampung halaman, namun kami minta warga mentaati ketentuan yang diberlakukan oleh pemerintah seperti vaksin ketiga atau boster serta tetap mentaati prokes.

Selain itu kami himbau warga Sawah Besar yang ingin mudik lebaran untuk menitipkan rumahnya ke tetangga terdekat dan dapat dipercayai. Mengingat, kejahatan pencurian rumah kosong marak terjadi saat libur bersama lebaran.

” Kami minta semua warga harus teliti dan cermat dalam meninggalkan rumahnya, lapor ke Rt dan RW agar mereka tahu, kalau ada tetangga yang dapat dipercaya, lebih baik titipkan,” ujar, Kamis (7/4/2022).

Prasetyo mengingatkan, sebelum berangkat pulang kampung, warga agar memperhatikan kondisi rumah masing-masing, pastikan alat-alat elektronik seperti kipas angin, AC, televisi, kompor gas agar dimatikan atau dicabut saklarnya , ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran, ucapnya.

” Kami juga menghimbau kepada warga masyarkat yang belum vaksin booster untuk segera vaksin dengan mendatangi central vaksin yang terdekat rumahnya, seperti di Puskesmas, Gelanggang Olah Raga ( GOR ), halaman kantor kelurahan, mall atau lokasi lainnya dalam rangka untuk meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *