DaerahBali

Mandat SK Plt DPC Peradi Buleleng Resmi Ditangan Dayu Purba

×

Mandat SK Plt DPC Peradi Buleleng Resmi Ditangan Dayu Purba

Sebarkan artikel ini

Singaraja, Faktapers.id –Membuka ruang melayani dan melindungi, Peduli Kasih, Menegakkan Profesi itulah selogan dari PERADI yang merupakan kumpulan Advokat Indonesia.

Kini pengurus DPC Peradi Singaraja akhirnya menetapkan Plt yang sesuai AD/ART Peradi.

Sebelumnya jabatan Ketua DPC Peradi Singaraja dipegang Gede Harja Astawa,S.H yang kini telah sah menjadi ketua DPC Gerindra Buleleng.

Jabatan empuk kumpulan Advokat Buleleng itu sempat dipegang Ketut Sulana,S.H untuk menakhodai posisi Gede Harja Astawa, namun sayang beberapa bulan Perhimpunan Advokat Indonesia Peradi Singaraja sesuai keputusan DPN resmi menetapkan Dayu Purba sebagai Plt.

Penyerahan SK Plt kepada Dayu Purba Minggu (3/4/2022) disalah satu Restaurant di kawasa Lovina juga dihadiri Sekjen Doni Riana, S.H, M.M.,Harja Astawa,S H., Nyoman Sunarta,S.H.,Wirasanjaya    (Congsan),S.H, Ketut Sulana, SH selaku wakil ketua dan Yulius Logo serta beberapa petinggi dan anggota Peradi menyaksikan penyerahan SK Plt kepada Ida Ayu Putu Deni Purba, S.H.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketut Sulana terdapat hal aneh, tidak adanya bendera PERADI berkibar sebagai lambang kebesaran PERADI.

Gede Harja Astawa usai menyerahkan SK Plt dari DPN (Dewan Pimpinan Nasional) diharapkan nantinya langkah lanjutan dari Peradi Singaraja dibawah kendali Plt Dayu Purba sembari menunggu hasil Muscablub.

“Keputusan ini adalah kebijakan DPN pusat untuk menentunkan jabatan Plt DPC Peradi Singaraja. Dayu Purba diberikan SK Plt sesuai AD/ART Peradi, sembari menunggu hasil Muscablub yang akan digelar dalam waktu dekat ini,”,papar Harja

Lanjut Harja, dengan gaya sindirnya sangat berharap Peradi Singaraja kedepan lebih baik dibawah kendali Dayu Purba

“Semoga Peradi dibawah nahkoda Dayu Purba dapat lebih baik dari kepemimpinan saya sebelumnya dan saya sendiri tidak akan meninggalkan PERADI. Kedepan harapan saya Peradi Buleleng lebih besar dan profesional dan kami sangat berharap Peradi tidak aneh-aneh harus realistis yang mana ada pertimbangan melihat dari segi kualitas PERADI Siangaraja sangat mempuni, sehingga pelanjut saya harus lebih fokus pada organisasi baik dari segi menejement dan lebih berani bersikap tegas serta tetap mengedepankan untuk memberikan contoh sebagai teladan kode etik,” jelas Harja Astawa.

Ida Ayu Putu Dani Purba,” Semua nanti keputusan mengacu pada temen-temen untuk menggelar Muscablub dan kami tentu akan melaksanakan PKPA terlebih dahulu seperti yang sudah kita laksanakan kemarin dan masih ada tugas lain yang membentur, bahkan kita harus laksanakan penyuluhan ketingkat desa dan Akriditasi,”papar Dayu Purba.

Lanjut Dayu Purba setelah mandat diterimanya secara sah,”Ada beberapa hal yang harus nanti kita lanjutkan kepengurusan Gede Harja, seperti melaksanakan rapat lanjutan semua pengurus sehingga kita bisa mencapai suatu kesepakatan apa yang harus kita laksanakan apakah nantinya langsung ke Muscablub atau kita jalankan program lainya,”terangnya.

Terhadap kemajuan PERADI Buleleng dibawah kendali ya Dayu Purba menegaskan, bahkan mengungkapkan jika ada oknum Advokad dibawah kendalinya melanggar kode etik akan ditindak tegas sehingga nama Peradi tidak tercoreng,

“Dalam suatu organisasi harus kita solidaritas untuk membawa DPC Peradi Buleleng untuk tetap eksis dalam menjalankan tugas dan yang sesuai kode etik dan organisasi berkembang lebih baik.Terhadap anggota melanggar kode etik ada nanti dewan kehormatan yang akan menyidangkan secara kode etik profesi untuk memutuskan yang bersangkutan salah atau tidak,”tegas Ida Ayu Putu Dani Purba. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *