Rumah Betang di Dusun Laman Oras Desa Batu Badak Ludes Dilalap Sijago Merah

IMG 20220403 WA0035

Melawi,Faktapers.id- Kebakaran hebat menghanguskan Rumah Betang yang berada di Dusun laman Oras Desa Batu Badak Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi minggu 3/4/2022, Sekira pukul 3 Sore.

Rumah Betang yang merupakan salah satu Rumah adat setiadat di Dusun Laman Oras Desa Batu Badak Kecamatan Menukung tersebut diduga sudah ludes dilahap api.

Informasi dari warga serta di Grup SRM dan hanya menyisakan puing tiang penyangga rumah saja.”katanya.

IMG 20220403 WA0034Heri warga Menukung menerangkan lewat telpon selulir menerangkan Untuk semintara korban luka bakar ada 2 orang sudah di bawa ke puskesmas menukung, dan akan segera di rujukan ke RSUD Melawi, dan menurut keterangan Heri warga Menukung, Kepala Desa Batu Badak Sudah menyalurkan bantuan berupa beras,telur,Indomie, dan lain lainnya.”Jelas Heri.

Menurut info, Rumah Betang Dusun laman Oras Desa Batu badak Kecamatan Menukung ada 28 Pintu ludes di lalap si jago merah, 6 orang Lukas bakar, 6 unit motor habis terbakar, penyebab terjadi kebakarannya belum di ketahui, akibat kebakaran tersebut, ratusan warga penghuni rumah betang kehilangan tempat tinggal. Sebagian harta benda mereka ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.” Katanya Abd/Skn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *