Cegah Kenakalan Remaja, Tim Patroli Samapta Polres Takalar Sasar dan Sambangi Tempat Nongkrong Remaja

IMG 20220517 WA0016

Takalar, Faktapers.id – Polres Takalar – Tim Patroli Satuan Samapta Polres Takalar adakan giat patroli dan sambang serta memberikan imbauan Kamtibmas kepada para kalangan remaja, Minggu (15/05/2021) malam.

Kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja, atau transisi masa anak-anak ke dewasa.

Kenakalan menjadi salah satu masalah yang harus ditangani dengan serius. Karena usia remaja merupakan masa bagi seseorang untuk mencari jati diri dan gampang terpengaruh dengan dinamika, untuk itu peran serta para orang tua dan lingkungan sangat berpengaruh dalam membentuk pribadi yang baik.

Pada kesempatan tersebut Bripka Rahman selaku Danru Patroli Sat Samapta juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada para kalangan remaja tentang bahaya Narkoba, tertib berlalulintas serta penyalahgunaan media sosial yang berujung pada UU ITE.

“Kegiatan ini sebagai wujud pencegahan terkait dampak dan bahayanya penggunaan Narkoba, pergaulan bebas di kalangan remaja sebagai penerus bangsa. Dan lebih penting lagi dalam penggunaan media sosial jika tidak digunakan sesuai dengan porsinya akan berdampak negatif bagi para kalangan remaja, maka dari itu saya menekankan untuk penggunaan media sosial digunakan secara bijak”, terang Bripka Rahman.

Selain itu yang paling menonjol disampaikan oleh Danru Patroli saat itu adalah mengingatkan kepada para remaja remaja, untuk tidak membawa senjata tajam dengan maksud dan tujuan yang tidak dibenarkan dalam peraturan hukum yang berlaku, serta Mengimbau agar pergaulan remaja-remaja tetap mempedomani Protokol kesehatan.

Sementara itu Kasat Samapta Polres Takalar AKP Sudirman, SH juga menambahkan, anggota dalam melaksanakan Patroli juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat, agar selalu bekerjasama dengan Polri dalam rangka memerangi narkoba dan kenakalan remaja di wilayahnya, agar situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif”. pungkasnya. */Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *