Jabodetabek

Turap dan Tutup Plat saluran di Gang Bengkel Rusak, Ditargetkan 1 Minggu Selesai

×

Turap dan Tutup Plat saluran di Gang Bengkel Rusak, Ditargetkan 1 Minggu Selesai

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Satuan Tugas Sumber Daya Air (Satgas SDA) Kecamatan Cempaka Putih, pasca libur panjang mulai memperbaiki turap saluran dan plat saluran di Jalan Mardani, Gang Bengkel Rw.06 Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kasatpel Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cempaka Putih, Subandi mengatakan, diprediksi perbaikan turap dan plat penutup saluran akan selesai dalam satu minggu.

” Pekerjaan ini kita lakukan secara manual dengan menerjunkan 15 petugas Satgas SDA Kecamatan Cempaka Putih, mudah-mudahan jika tidak ada halangan, perbaikan ini akan selesai dalam satu Minggu,” ungkapnya.(11/5/2022).

Perbaikan turap dan tutup plat saluran panjangnya mencapai 70 meter dengan dimensi 40 X 40 Cm dan ketabalan lumpur 20 Cm. Kami sekalian melakukan pengurasan saluran, ungkapnya.

Bandi menyebutkan, bagian dinding saluran banyak yang berlobang dan longsor begitu juga tutup saluran rusak karena sudah termakan usia. Kita sengaja menerjunkan petugas lebih banyak agar pekerjaan lebih cepat selesai, jelasnya.

Menurut Bandi, saat musim hijan, fungsi saluran air mikro sangat penting, yakni untuk menampung dan mengalirkan air, agar nantinya tidak lagi genangan air di badan jalan, ucapnya mengakhiri. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *