Bupati Melawi Serahkan Bantuan Ibah Mesin Pemadam Kebakaran Kepada MPA Menukung

IMG 20220604 WA0002

Melawi, Faktapers.id – Pemkab Melawi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Melawi menyerahkan bantuan hibah Mesin Pemadam Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)beserta perlengkapan kepada Masyarakat Peduli Api (MPA) di Kecamatan Menukung,

Penyerahan alat tersebut diserah lansung Oleh Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa kepada pengurus Masyarakat Peduli Api (MPA) Kecamatan Menukung, Jum’at (3 Juni 2022) di Aula Kantor Camat Menukung.

Camat Menukung Bujang S.Sos, mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Bupati H.Dadi Sunarya Usfa Yursa bersetra rombongan di kecamatan Menukung dalam rangka kegiatan penyerahan Mesin pemadam kebakaran.

Lebih lanjut Camat juga ucapkan terimakasih kepada Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY, telah memberi motipasi dan rangsangan untuk warga masyarakat Menukung lebih khususnya untuk perangkat di Kecamatan Menukung yang telah memberi semangat untuk bekerja melayani masyarakat.

Camat Menukung berharap adanya alat pemadam kebakaran ini agar bisa berfungsi lebih baik. Serta camat minta kepada masyarakat dan pihak perusahaan agar kita semua bersama sama mejaga kelistarian lingkungan agar terhindar dari kebakaran lahan dan hutan (Kahutla)

Kesempatan itu Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan bantuan ibah Mesin Pemadam kebakaran ini kepada masyarakat peduli Api (MPA) di Kecamatan Menukung.

“Penyerahan bantuan ini dimaksud sebagai langkah antisipasi jika memang terjadi bencana kebakaran di wilayah kita, dan masyarakat mampu mengambil tindakan awal, sehingga dapat mencegah meluasnya kebakaran,” ujarnya.

“Semoga dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung upaya penanggulangan bencana kebakaran di wilayah kecamatan Menukung. Dan dengan bantuan yang kami serahkan dapat dipelihara, dirawat, dan dijaga dengan baik.” pintanya.

Bupati mengatakan apabila membutuhkan pelatihan penggunaan alat nya nanti bisa berkoordinasi dan menghung BPBD atau Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Melawi.

“Tentu penyerahan bantuan Mesin pemadam kebakaran ini juga akan kita Upayakan untuk secara bertahap sebagai upaya memberi disemua kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Melawi,” terangnya.

Dalam acara kegiatan tersebut Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY, didampingi Anggota DPRD Melawi Fraksi PDI-P, Y Fery Chin SH, Camat Menukung Bujang S.Sos, Kapolsek Menukung Tri Jumadi, Danramil Menukung, Kepala Sat Pol PP Drs.Aji Kuswara, dan perwakilan dari BPBD Kabupaten Melawi, Ketua Badan Sosial Pemadam Bahaya Kebakaran (BSPBK) Melawi, Feby Tio, Kepala Desa.  Hadir juga Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Menukung.

Selesai Solat Jum’at Bupati Melawi beserta rombongan berkunjung ke Pastor Paroki Kecamatan Menukung, dalam acara tersebut Pastor Paroki, Bernadus Adi Wardoyo. CM mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan bantuan Bupati Melawi.

“Dan Y Fery Chin selaku Anggota DPRD Melawi Fraksi PDI-P yang telah menghibahkan bantuan kepada Pastoran Paroki di kecamatan Menukung ini sabanyak Rp 500.000.000 Lima ratus juta rupiah, semoga amal ibadah kebaikan mendapat pahala dari Tuhan Amin dan banyak terimakasih kepada Bupati Melawi yang telah Adil-Pantas dan Hebat harmonis dalam kebergamaan,” ungkapnya Abd/Skn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *