Irwandi Buka Program Penguatan Warung Tradisional di Kecamatan Menteng

IMG 20220621 WA0104

Jakarta, Faktapers.id – Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi membuka program penguatan Warung Tradisional melalui distribusi minyak curah, di Kecamatan Menteng, Jalan Pegangsaan Barat, Selasa (21/6/2022).

Irwandi mengatakan, ini merupakan kecamatan yang ketiga di Jakarta Pusat dalam rangka ketahanan pangan melalui penguatan warung Sahabat Usaha Rakyat (SAHARA) yang telah dibentuk bersama Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (INKOWAPI).

” Warung SAHARA yang telah kita bentuk sudah 4.300, di Kecamatan Menteng sendiri sudah ada 289 warung dan perlu kita tambah,” katanya didampingi Founder SAHARA yang juga merupakan Ketua INKOWAPI Sharmila.

Menurutnya, penguatan warung tradisional diperlukan agar masyarakat tidak harus membeli barang jauh-jauh cukup di warung tetangga dengan harga yang bersaing.

” Jadi masyarakat tidak takut lagi adanya kelangkaan tidak kebagian minyak goreng, daging atau lainnya, bagaimana ketahanan pangan di setiap RT-RW bisa terjaga dari adanya warung tradisional ini,” ucapnya.

” Minyak dijual dengan harga pasar yaitu 14 ribu perliter. Semoga bisa di tambah lagi warungnya sesuai target 5.000 warung,” tandasnya.

Turut mendampingi dalam kegiatan ini, Kepala Bagian Perekonomian M Yasin Pasaribu dan Camat Menteng Suprayogi. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.