Hore,… Kantor BPN Jakarta Barat Buka Layanan Weekend Service

IMG 20220714 WA0002

Jakarta, faktapers.id – Tidak bisa urus sertipikat di hari kerja, jangan khawatir. Mulai Sabtu, 16 Juli 2022, Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Administra Jakarta Barat, membuka Layanan Pertanahan Weekend Service, akhir pekan atau layanan Sabtu-Minggu. Layanan bertajuk Weekend Service ‘Sepenuh Hati’ di Kantor BPN Jakarta Barat ini mulai beroperasi pukul 08.30 WIB – 13.00 WIB.

Layanan yang diberikan pada layanan Weekend Service, Sabtu-Minggu ini adalah layanan informasi, Balik nama, Roya dan Peningkatan Hak Guna Bangunan (HGB) ke Hak Milik (HM) rumah tinggal dengan luas dibawah 600 m2.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat, Sri Pranoto mengatakan, layanan Sabtu-Minggu tersebut sesuai perintah Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto yang meminta agar Kantor Pertanahan melaksanakan Loket Prioritas yang tetap dibuka untuk Sabtu dan Minggu dengan tujuan untuk memberikan pelayanan tanpa henti dengan hasil yang maksimal.

“Kenapa harus hari Sabtu dan Minggu. Diharapkan masyarakat yang memiliki kebutuhan dalam mengurus berkas pertanahan dan terkendala oleh pekerjaan, bisa mengurus sendiri permohonannya pada akhir pekan,” kata Sri Pranoto, di kantornya, Kamis, (14/7/2022), mengutip ucapan Hadi Tjahjanto dalam keterangan resminya saat berkunjung ke Kantor Pertanahan Kota Surabaya II, pada Jumat, (01/7/2022) lalu.

Menurut Sri Pranoto, Kantah Kota Administrasi Jakarta Barat terus berkomitmen dan konsisten untuk memberikan layanan terbaiknya untuk masyarakat. Sri Pranoto menyebut, sejak awal tahun 2021 Kantah Kota Administrasi Jakarta Barat telah menyediakan Loket Khusus Prioritas mulai dari pemohon langsung, Pensiunan, TNI dan Polri hingga layanan khusus untuk disabilitas.

Dalam pelaksanaan layanan, pemohon langsung diarahkan dan diberikan layanan prioritas oleh petugas loket serta jaminan kepastian lebih cepat prosesnya. Bahkan, ada beberapa layanan yang dapat ditunggu oleh masyarakat pemohon yang mengurus sendiri, antara lain Layanan Balik Nama dan Roya.

Dengan tetap bukanya layanan pertanahan pada hari Sabtu-Minggu ini, masyarakat Jakarta Barat, khususnya yang pada hari kerja tidak dapat mengurus proses layanannya karena bekerja, dapat datang mengurus sendiri ke Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat.

Selain layanan ‘Weekend Service’, pada akhir Juli 2022, Kantah Kota Administrasi Jakarta Barat, juga akan melaunching (meluncurkan) layanan “Home Care & Delivery Service”, sebuah inovasi layanan baru yang pastinya akan mempermudah masyarakat pemohon.

“Kami ingin tunjukkan komitmen, bahwa kami selalu hadir ke masyarakat dengan inovasi-inovasi layanan baru. Di antaranya adalah Home Care & Delivery Service untuk mempermudah dan mewujudkan keinginan masyarakat pemohon. Dengan layanan ini petugas kami akan hadir ke rumah pemilik sertipikat setelah melakukan pendaftaran dan konfirmasi untuk mangambil berkas yang telah lengkap untuk diproses di Kantor Pertanahan Jakarta Barat. Dan bila telah selesai, akan diantarkan ke rumah pemohon. Kantah Jakarta Barat selalu siap melayani sepenuh hati untuk masyarakat, tunggu saja,” pungkas Toto, sapaan akrab Sri Pranoto. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *