Jabodetabek

Serap Aspirasi Warga Johar Baru, Dekot Jakpus Jalin Kolaborasi

365
×

Serap Aspirasi Warga Johar Baru, Dekot Jakpus Jalin Kolaborasi

Sebarkan artikel ini
IMG 20220706 WA0234

Jakarta, Faktapers.id – Untuk meningkatkan kolaborasi antara elemen masyarakat dengan Pemerintah, Dewan Kota (Dekot) Jakarta Pusat langsung turun ke lapangan untuk serap aspirasi warga yang ada di wilayah Johar Baru.

Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat, Ardy Purnawan Sani mengatakan, Alhamdulillah, kita telah melaksanakan rangkaian serap aspirasi warga yang kelima, sebelumnya sudah 4 kali terlaksana di kecamatan lainnya, hari ini Johar Baru.

” Kami ingin menyerap dan menyampaikan aspirasi dari warga ke walikota dan ini merupakan kegiatan rutin tahunan,” kata Ardy pada kegiatan serap aspirasi di ruang pola Kantor Kecamatan, Johar Baru, Rabu (6/7/2022).

Lebih lanjut Ardy menerangkan, kegiatan ini untuk merangkum semua aspirasi warga yang mungkin saja tersumbat atau belum terakomodir ditingkat bawah karena ada saja Rt, Rw, LMK serta elemen masyarakat lainya yang belum secara maksimal aspirasinya terakomodir oleh lurah atau camat.

” Nah, forum ini menjadi jembatan aspirasi yang sangat positip dan efektip, Insyaallah, forum ini menjadi andalan kita didewan kota Jakarta Pusat, ” ucapnya.

Saya berharap, kami bisa mendengarkan secara langsung apa yang menjadi kebutuhan paling dasar dari setiap warga, mudah-mudahan dengan forum ini bisa memotong panjang rantai birokrasi sehingga aspirasi warga yang buntu dibawah benar-benar bisa tersampai diforum ini, jelasnya.

Ka.Bag Pemerintahan Jakarta Pusat, Irshan Prasetiawan menuturkan, kegiatan serap aspirasi merupakan suatu salah kanal penyampaian aspirasi masyarakat dari beberapa kanal yang ada di wilayah Jakarta Pusat seperti CRM, JSC, email dan sebagainya.

Kegiatan ini salah tugas pokok dewan kota untuk bisa lebih mengenal dan menyampaikan perpanjangan tangan Dekot yang ada dimasing-masing kecamatan untuk dikomunikasikan ke tingkat kota, ujarnya.

Camat Johar Baru, Nurhelmi Safitri sangat mengapresiasi sekali kegiatan serap aspirasi dewan kota Jakarta Pusat ini, karena ini sebagai wadah untuk jemput bola aspirasi warga yang tidak tersampaikan pada saat reses anggota DPRD dan lain-lain.

” Diforum ini kita sama-sama, kalau direses hanya Rw-Rw tertentu saja, tapi kalau ini semua kumpul. Semua elemen masyarakat datang semua, mudah-mudahan semua dapat terselesaikan jika ada permasalahan,” imbuhnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *