Warga Sambut Baik Pengerukan Kali Cideng

IMG 20220926 WA0045

Jakarta, Faktapers.id – Warga menyambut baik pengerukan Kali Cideng yang dilakukan pasukan warna-warni Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, Senin (26/9/2022).

Hal tersebut disampaikan salah satu warga RT02 RW06, Kelurahan Cideng, Fahrudin Ibrahim mengatakan, pengerukan ini sangat efektif dan bermanfaat dalam mengantisipasi dampak musim penghujan di wilayah Jakarta Pusat.

“Di sini memang bukan daerah rawan banjir tapi ini sangat bermanfaat sekali bukan buat warga saja tetapi istana dan Thamrin yang airnya mengalir kesini,” ucap pria yang sehari-hari berjualan di seberang Rumah Pompa Cideng.

“Pengerukan ini sangat besar berbeda dari biasanya, karena alat beratnya banyak, ini efektif mengurangi banjir di wilayah lain,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Tarmo, warga RT09 RW06. Dia mengaku senang dengan adanya pengerukan ini. Menurutnya, pengerukan ini dapat memperlancar aliran air dan juga menambah kapasitas air yang bisa ditampung Kali Cideng.

“Kalau di sini tidak banjir tetapi kalau dikeruk kalinya bagus sekali jadi lebih dalam, supaya lancar airnya dan kalau ada banjir di tempat lain bisa cepat surut,” ungkapnya. (Zul/Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *