Headline

Gubernur DKI Jakarta Resmikan Rusun Asrama Polri di Kawasan Menteng

×

Gubernur DKI Jakarta Resmikan Rusun Asrama Polri di Kawasan Menteng

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan Rumah Susun (Rusun) Asrama Polri Polres Metro Jakarta Pusat, di Jalan Sutan Sjahrir, Gondangdia, Menteng, Selasa (4/10/2022).

Anies mengungkapkan rasa syukurnya karena pembangunan rusun asrama Polri ini telah selesai dan dapat segera digunakan.

“Alhamdulillah kita bersyukur sebuah proyek yang telah dilewati agak panjang dan ketika dilaksanakan masuk pandemi, sempat terganggu tapi hari ini tuntas dan bisa digunakan oleh keluarga besar Polda Metro Jaya,” kata Anies.

Anies melanjutkan, anggota Polri dengan tugas yang besar dan tanggung jawab yang tidak kecil tentunya ingin pulang ke rumah dengan suasana yang menyenangkan, menentramkan, membahagiakan serta fasilitas yang memadai.

“Kita semua memiliki tanggung jawab itu, dan bersyukur mudah- mudahan dengan asrama ini petugas yang bekerja atas nama negara dan memberikan keamanan keselamatan bagi warga bisa pulang ke rumahnya dengan rasa tenang, aman, karena kelurganya merasa nyaman,” terangnya.

Di tempat yang sama, Wakapolda Metro Jaya Brigjend Hendro Pandowo menyambut baik peresmian rusun Polri di kawasan Menteng ini. Karena, menurutnya, pembangunan rusun ini memiliki makna penting sesuai dengan program prioritas Kapolri yang ke-5 yaitu peningkatan kesejahteraan anggota Polri.

Dalam hal ini personel Polda Metro Jaya khususnya Polres Metro Jakarta Pusat, dalam rangka memenuhi kebutuhan tempat tinggal berupa rumah atau flat rusun dinas bagi anggota Polri, dan PNS Polri yang sudah berkeluarga namun belum memiliki rumah, atau yang masih menumpang dengan keluarga ataupun masih menyewa.

“Alhamdulillah semuanya dapat terwujud dari bantuan hibah dari Pemprov DKI Jakarta, saya ucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Bapak Gubernur DKI Jakarta beserta jajarannya atas kolaborasinya dalam upaya pemenuhan ketentuan pemukiman yang sangat layak,” ujar Hendro di lokasi.

Pembangunan rusun yang dimulai sejak awal 2021 dan menggunakan dana APBD DKI ini memiliki 17 lantai serta dekat dari stasiun Cikini dan Gondangdia. Rusun ini juga berkapasitas 400 unit dan merupakan buah kerja sama Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya dalam rangka memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana anggota Polri, khususnya tempat tinggal di wilayah Jakarta Pusat.

Dalam peresmian yang juga dihadiri, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matalli, Kadis Perumahan Rakyat Prov DKI Jakarta Sarjoko, dan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma ini. (Zul/Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *