Jabodetabek

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 se-Jakarta Barat  

×

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 se-Jakarta Barat  

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Untuk pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 mendatang dilakukan Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Jakarta Barat pada pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 mendatang, berlangsung di ruang MH Tamrin, Gedung B lantai 2 Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, Selasa (24 Januari 2023).

Hadir dalam pelantikan, Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, Dandim 0503 Jakbar Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa, Kasubag Kejaksaan Yosep Kristian dan Keyua Bawaslu Oding Djunaidi, serta Ketua KPU Jakarta Barat.

Ketua KPU Jakarta Barat Sumardi mengatakan, para peserta yang dilantik harus memegang erat fakta integritas yang dibacakan serta melaksanakannya sebaik-baik mungkin.

“Kita harus independen dan kita harus terlihat independen bukan hanya independen dalam pelaksanaan tugas tapi juga harus terlihat independen jangan kemudian kita independen tapi terlihat tidak independen.” ujarnya dalam keterangan yang diterima Faktapers.id.

Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko memberikan ucapan selamat kepada para anggota PPS yang dilantik.

Menurutnya, para anggota PPS ini direkrut dan dipersiapkan sebagai panitia pemungutan suara pemilu 2024 untuk memilih para pimpinan baik itu di eksekutif maupun di legislatif.

“Disumpah diambil agar dapat memastikan benar menjelaskan harus bisa menjelaskan secara transparan bahwa sesungguhnya pemungutan suara dan hasil pemungutan suara itu sungguh-sungguh benar dilaksanakan dengan baik serta disaksikan oleh para saksi secara terbuka.” kata Yani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *