Headline

Serentak se DKI Jakarta, Kota Jakbar Gelar Bazaar di Empat Kecamatan

×

Serentak se DKI Jakarta, Kota Jakbar Gelar Bazaar di Empat Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Dalam rangka meningkatkan ekonomi kecil dan cinta produk local, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Elisabeth Ratu Rante Allo membuka bazaar yang digelar serentak di lima wilayah Kota dan Kabupaten. Untuk tingkat Kota Adm Jakbar, acara dipusatkan di Kecamatan Kebon Jeruk. Bazaar ini dibuka secara zoom oleh Kadis PPKUKM DKI Jakarta, Senin (20/3)

Wali Kota Jakbar yang diwakilkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Adm Jakarta Barat Imron Syahrin, menjelaskan, bahwa bazaar di Jakarta Barat dilaksanakan di empat kecamatan, yakni Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Kalideres dan Cengkareng.

Imron didampingi Kasudin PPKUKM, Iqbal Idham Ramid, menambahkan, bahwa peserta bazaar sebanyak 120 Jakarta Enterpreneur yang tersebar di empat kecamatan itu, serta BUMD.

“Kita harapkan dengan bazaar ini semua Jakpreneur dapat berkembang dan yang dipasarkan bisa laku laris. Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama belanja di bazaar ini agar yang dipasarkan dapat laku lebih banyak. Kita juga menghimbau untuk transaksi menggunakan aplikasi QRIS, jangan uang kontan,” ungkap Imron.

Imron menambahkan, bahwa bazaar ini adalah yang pertama pada tahun 2023, dan diharapkan dapat berlangsung tiga bulan sekali supaya para pelaku usaha ini dapat berkembang dan memasarkan produk-produknya dan diharapkan dapat go internasional.

“Kami sudah mengarahkan, agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Jakarta Barat, untuk berbelanja mengunakan QRIS, dengan pembayaran menggunakan aplikasi yang ada di handphone android,” ungkap Imron.

Kadis PPKUKM menjelaskan, bazaar yang digelar serentak ini merupakan wujud nyata meningkatkan perekonomian kecil dan cinta produk local.

“Pelaksanaan kegiatan ini wujud nyata, meningkatkan perekonomian kecil, cinta produk Indonesia. Diharapkan dapat meningkatkan produktifitas dan meningkatkan promosi produk-produk UMKM,” kata Kadis PPKUKM Elisabeth Ratu Rante Allo. kornel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *