DaerahBanten

Warga Kp. Bendungan Kelurahan Dadap Kuatir  Akan Dampak Pengerjaan Turap Kali Perancis, Zamroni Tomud Kecamatan Kosambi akan Bersurat ke Komisi IV dan V DPR RI

×

Warga Kp. Bendungan Kelurahan Dadap Kuatir  Akan Dampak Pengerjaan Turap Kali Perancis, Zamroni Tomud Kecamatan Kosambi akan Bersurat ke Komisi IV dan V DPR RI

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Zamroni Tokoh Pemuda Kecamatan Kosambi akan Bersurat ke Komisi IV dan Komisi V DPR RI terkait pengerjaan proyek turap kali Perancis di Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang yang di soal warga.

Pasalnya warga gamang akan dampak dari pengerjaan proyek tersebut, seperti yang dikatakan oleh warga pinggiran kali Perancis

Diantaranya Suryadi  mengatakan kuatir akan imbas dari proyek pembangunan turap kali Perancis, karena rumahnya  berdekatan dengan lokasi pengerjaan.

“Kami warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi proyek khawatir akan dampak pembangunan turap kali Perancis. Rumah kami berdekatan dengan lokasi pengerjaan, kalo rumah kami retak-retak bagaimana? Siapa yang mau bertanggung jawab?,” ungkapnya.

Menyikapi keluhan masyarakat tersebut,  Zamroni Tokoh Masyarakat Kecamatan Kosambi mengatakan pada awak media mengutarakan, bahwa  sebelumnya dirinya sudah bertanya kepada pihak-pihak terkait walaupun tidak secara resmi, hanya by phone terkait kekhawatiran warga.

“Namun hingga saat ini belum ada langkah konkrit yang diambil pihak terkait dari persoalan kekhawatiran warg. Padahal mulai senin 20 Maret 2023 kemarin aktivitas proyek sudah berjalan, seharusnya ada jawaban terlebih dahulu tentang kekhawatiran warga,” ujarnya

Ia menjelaskan sesuai PP No 27 Tahun 1999 tentang AMDAL mengatur secara eksplisit peran serta masyarakat yang berkepentingan di dalam menyusun AMDAL, apakah sudah menempuh itu?.

Zamroni mempertanyakan warga mana yang dilibatkan? Menurutnya faktanya masyarakat terdampak langsung justru gamang, Seharusnya hal seperti ini terfasilitasi oleh Lurah Dadap dan Camat Kosambi secara efektif dan tepat sasaran.

“Jika persoalan tak terjawab kami akan bersurat ke Komisi IV dan V DPR RI,” tandasnya

Perlu diketahui Kali Perancis merupakan Kali yang membentang dari Bandara Soekarno-Hatta Sampai Utara Laut Jawa, yang melewati wilayah Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

(*/uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *