DaerahBali

Bergerak Berjuang Sejahterakan Dengan UMKM, DPRD Buleleng Soma Adnyana Motivasi Para Anak Muda

×

Bergerak Berjuang Sejahterakan Dengan UMKM, DPRD Buleleng Soma Adnyana Motivasi Para Anak Muda

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Faktapers.id -Wayan Soma Adnyana merupakan DPRD Buleleng dari Fraksi PDI Perjuangan dalam Pileg lima tahun lalu memenuhi suara di dapil Kota Singaraja, kendati orang baru dalam dunia politik dan posisi yang didapat hanya sebagai anggota Soma Adnyana tetep berjuang memotivasi masyarakat.

Pria asal Desa Pengelatan Kecamatan Buleleng ini dan juga seorang pengusaha, petani ulet dan pekerja berat ini , Soma Adnyana selama ini merupakan pekerja dibidang jasa kontraktor

Soma Adnyana yang lazim di panggil Kayag dikonfirmasi (26/11) dengan besik petani dirinya akan berjuang keras mempasilitasi pendukungnya dengan bansos yang diperoleh kendati sedikit mendapat kucuran angaran yang dibagi dengan partainya tetapi tujuanya untuk membina masyarakat “Kami ingin merubah system ini. Tapi kami tetap bekerja sesuai apa yang kami dapatkan dan berikan untuk masyarakat,makanya kami ajak masyarakat itu betul-betul bekerja memanfaatkan bansos untuk usaha sehingga peluang positif dari mereka didapatkan ”papar Soma Adnyana.

Pria yang sangat membangun di Desanya bahkan membuat jembatan dengan bantuan pemerintah yang seadanya dan juga uang saku sendiri dikucurkan demi kemajuan desa

Kali ini Wayan Soma Adnyana bergerak memajukan ekonomi masyarakat dengan menanami beberapa lahan masyarakat dengan bibit Keladi, seperti di Desa Alasangker dan Pengelatan dengan luas bervariasi , 30, 20, 15, 60 are. Bahkan Soma Adnyana menyalurkan bansos kemasyarakat untuk peternakan ayam petelur.

”Kami hanya mengajak masyarakat lebih bergerak kepeningkatan ekonomi, mana kala kami berikan bansos agar digunakan untuk usaha menghidupi keluarga penerima itu sendiri, kalau bansos dipergunakan untuk pembangunan Balai Kelompok akan kurang tepat guna, sejahterakan dulu pribadi mereka setelah itu dari bansos yang diterima tentu akan bisa bermafaat bagi dirinya sendiri dan tujuan saya memotivasi para anak muda yang tidak punya pekerjaan pasti sehingga nantinya mereka itu mandiri ,”kata Soma Adnyana.

(ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *