Jabodetabek

Kembangan Selatan Kebut Penataan Kawasan TW2 di Jalan Kembang Barat

×

Kembangan Selatan Kebut Penataan Kawasan TW2 di Jalan Kembang Barat

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Penataan Kawasan Triwulan Dua (TW2) tahun 2024 Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat terus dikebut. Ditargetkan sekitar awal Juni sudah rampung.

Lurah Kembangan Selatan, Pradana Putra, mengungkapkan lokasi penataan kawasan TW2 2024 berada di Jalan Kembang Barat, RT 10/02, Kelurahan Kembangan Selatan. Ia menyebut, saat ini progresnya telah mencapai sekitar 40 persen.

Area yang ditata berupa Ruang Terbuka Hijau (RTH) lahan aset Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) DKI Jakarta seluas sekitar 2.500 meter persegi, lokasinya tak jauh dari Kantor Pertanahan/BPN Jakarta Barat.

“Penataan area tersebut dilakukan karena kurang terawatt, hanya ada pohon pelindung, jadi terkesan kurang hijau dan indah,” Ujarnya, Selasa (21/5/2024).

Dikatakn, Saat ini penataan lahan dalam tahap penggemburan tanah.

Secara keseluruhan, Pradana menyebut, penataan melibatkan unsur sektoral terkait, seperti PPSU, Sudis SDA, Tamhut, Bina Marga, KPKP dan lainnya. Di lokasi tersebut nantinya akan dibuat miniatur Monas, jogging track, logo sukses Jakarta untuk Indonesia, kolam ikan, foto-foto mantan gubernur dan wali kota serta berbagai jenis tanaman hias.

“Saat ini pengerjaan baru mencapai 40 persen. Dengan ditatanya lahan bila sudah jadi nantinya warga bukan hanya menikmati hijauanya lahan tapi juga dapat menambah literasi pada anak anak untuk menambah wawasan dan pengatuan,” ungkapnya.

(*/Ibeng)