Headline

PPP Targetkan 13 Kursi di DPRD Jateng

×

PPP Targetkan 13 Kursi di DPRD Jateng

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah, Masruhan Samsuri menyebut PPP menargetkan 13 kursi di DPRD Provinsi Jawa Tengah pada Pemilu 2024.

“Kami kan punya 9 anggota dewan dari 9 dapil di Jawa Tengah hasil pemilu 2019. Sampai pada minggu kedua kemarin hasil pantauan kami masih aman, dan Insya Allah akan meningkat,” ujarnya, Minggu (4/2/2024).

Menurut dia, untuk mencapai target pihaknya terus keliling Jawa Tengah guna mengefektifkan penggunaan jaringan yang dimiliki oleh partai politik diantaranya adalah warga Nadlatul Ulama atau NU dan Muhammadiyah.

“Hingga pekan kelima, yaitu jaringan-jaringan yang dikuasai oleh partai maupun para caleg, supaya mengefektifkan untuk kalangan warga NU. Kalau di Solo Raya dari kalangan warga Muhammadiyah yang diefektifkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Masruhan mengatakan, kedewasaan berpolitik masyarakat saat ini sudah mulai meningkat, dimana PPP merupakan partai Islam ini sekarang mempunyai tempat di masyarakat terutama warga Klaten.

“Kebijakan PPP tidak memihak NU maupun Muhammadiyah, terlebih PBNU menyatakan tidak memihak siapapun. Hal itu akan menguntungkan bagi PPP. NU penyumbang suara terbanyak di Pantura, sedangkan Soloraya dari Muhammadiyah,” tutupnya.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *