Cegah Pungli, Tim Saber Pungli Beri Penyuluhan untuk Pengelola RPTRA Jakut

×

Cegah Pungli, Tim Saber Pungli Beri Penyuluhan untuk Pengelola RPTRA Jakut

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Seratus pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) perwakilan dari 6 kecamatan mengikuti sosialisasi Saber Pungli yang diadakan tim Pencegahan Saber Pungli tingkat kota administrasi Jakarta Utara di Kantor Sudin PPAPP Jakarta Utara.

Tim Pencegahan Saber Pungli Jakarta Utara memberikan tambahan wawasan seputar pencegahan tindakan pungli yang dapat meresahkan masyarakat. Adapun materi yang disampaikan meliputi dasar hukum Saber Pungli, visi dan misi unit pemberantasan Pungli, lokasi yang rawan terjadinya Pungli, dan lain-lain.

Baca Juga  Plafon Nyaris Ambrol, Kondisi Kecamatan Taman Sari Memprihatinkan

“Apa yang disampaikan tim Pencegahan Saber Pungli menjadi tambahan informasi yang sangat penting agar kita bisa terhindar dari bahayanya tindakan Pungli. Informasi ini bisa diaplikasikan dan disebarkan lagi kepada teman-teman, rekan kerja dan keluarga,” ujar Sudarwanto, perwakilan Sudin PPAPP Jakarta Utara.

Sedangkan tim Pencegahan Saber pungli yang hadir langsung dalam sosialisasi tersebut, diantaranya Farlen Simamora dan Sion Sinaga dari Inspektorat Jakut, Sudarwanto, Sudin PPAPP Jakut, Kompol Sukisno, Kasubagkum Polres Metro Jakut dan AKP Edy Tarmedi, Kasubagkum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

“Terima kasih kepada tim Saber Pungli yang sudah mengingatkan kita semua untuk lebih waspada terhadap tindakan Pungli yang rentan terjadi dimana saja. Saya harap tim saber pungli bisa melibatkan masyarakat untuk menjadi relawan Saber Pungli,” ungkap Suto selaku koordinator RPTRA. tjl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *