Headline

Ciptakan Situasi Aman Pasca Pemilu 2019, Sat Binmas Polres Melawi Sambangi Tokoh Masyarakat

1525
×

Ciptakan Situasi Aman Pasca Pemilu 2019, Sat Binmas Polres Melawi Sambangi Tokoh Masyarakat

Sebarkan artikel ini
IMG 20190425 WA0068

Melawi, faktapers.id – Polres Melawi di tengah-tengah kesibukan melaksanakan pengamanan kegiatan Pemilu 2019 yang telah memasuki tahap rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kasat Binmas AKP TP. Marbun yang diwakili oleh PS Kanit Polmas Aiptu MTL Tobing, S.Sos.,Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah, tetap melaksanakan sambang dan silaturrahmi ke tokoh masyarakat, yaitu Kepala Desa Batu Buil Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Abang Syah, S.Sos., Rabu (24/4/19) pagi.

Pada kegiatan silaturahmi sambang tokoh masyarakat tersebut, Kanit Polmas Aiptu Tobing mengajak tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas pasca Pemilu 17 April 2019 yang lalu. Selaku tokoh masyarakat, diharapkan mampu memberikan kesejukan di lingkungannya agar selalu tercipta situasi Kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif, khususnya di Desa Batu Buil Kecamatan Belimbing.

“Setelah selesai diselenggarakannya kegiatan pemungutan suara Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 yang lalu, dimohon agar tokoh masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persatuan antar warga masyarakat meskipun berbeda pilihan pada 17 April yang lalu, agar tetap mengutamakan perdamaian, persaudaraan, dan kerukunan. Kemudian kelompok yang merasa menang jangan melakukan konvoi, pawai maupun arak-arakan yang dapat memprovokasi kelompok lainnya,” ajak Tobing.

Ditempat terpisah, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun menyampaikan, bahwa kunjungan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut, selain untuk mempererat tali silaturrahmi juga untuk memberikan himbauan agar warga masyarakat senantiasa menjaga kerukunan, perdamaian, persatuan, dan kesatuan serta kebhinekaan, dan jangan percaya terhadap isu – isu atau berita hoax yang berhubungan dengan hasil pelaksanaan Pemilu 2019, menunggu hasil resmi dari KPUD Kabupaten Melawi.

“Diharapkan himbauan dan pesan Kamtibmas yang disampaikan melalui tokoh masyarakat tersebut dapat diteruskan kepada warga masyarakat yang lainnya, agar situasi kamtibmas selalu aman dan kondusif. Sehingga, warga masyarakat dapat menjalankan berbagai aktivitasnya dengan nyaman,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Batu Buil Kecamatan Belimbing, Abang Syah, S. Sos., mengucapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Melawi ke Desanya.

“Kami atas nama pribadi dan keluarga serta masyarakat Desa Batu Buil mengucapkan terima kasih kepada Sat Binmas Polres Melawi yang telah meluangkan waktu bersilaturahmi menyampaikan himbauan Kamtibmas ke desa kami ini. Dan kami akan selalu bekerjasama dengan aparat keamanan menjaga kondusifitas Kamtibmas yang ada di Desa Batu Buil, pada umumnya di wilayah Kecamatan Belimbing ini,” ucap Abang Syah. abd/sd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *