Ingin Balapan Hingga Usia 67 Tahun, Valentino Rossi Sebut Kenny Roberts Sebagai Panutannya

909
×

Ingin Balapan Hingga Usia 67 Tahun, Valentino Rossi Sebut Kenny Roberts Sebagai Panutannya

Sebarkan artikel ini
3235557703
Foto: Valentino Rossi (Laman Resmi MotoGP).

Jakarta, faktapers.id – Pebalap senior di MotoGP Valentino Rossi mengungkapkan harapannya untuk masih berkiprah dalam dunia balap hingga 67 tahun seperti yang dilakukan sang idolanya, Kenny Roberts.

Rossi masih membuat kagum para pebalap saingannya, karena masih bisa tampil kompetitif di MotoGP di usianya yang sudah menginjak kepala empat. The Doctor masih mampu memberikan tekanan kepada sejumlah pesaing yang usianya saat ini bahkan setengah dari usianya.

“Saya tidak tahu apakah bisa membalap hingga usia 67 tahun, tapi saya berharap demikian,” kata Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Rossi menyebut Kenny Roberts yang selama ini memberinya motiviasi sehingga terus berkarier di MotoGP.

Peraih tujuh gelar juara MotoGP itu kagum dengan Roberts yang menolak tua untuk urusan membalap di arena. Pebalap asal Amerika Serikat itu tercatat masih aktif menunggangi motor hanya untuk latihan atau ikut kompetisi.

“Bagi saya, dia adalah nama besar di dunia balap motor karena dia membuat sesuatu yang baru dan spesial.”

“Dia dan ayah saya, Graziano Rossi, adalah pahlawan saya. Ketika ia berkarier di Eropa, ia membalap sangat berbeda, dia telah mengubah olahraga ini,” tutur The Doctor.

Roberts dinilai Rossi banyak meninggalkan gaya balapan yang hingga kini dipakai para pebalap generasi sesudahnya.

“Ketika menunggangi motor, ia banyak menggunakan lututnya dan membuat perbedaan. Saya masih ingat ketika Kenny ambil bagian di balapan Indianapolis dengan motor 750cc, dia amat cepat,” kata Rossi.

Sejak masih kecil Rossi banyak menjadikan Roberts sebagai panutannya di dunia balap. Sang legenda itu sudah memenangi tiga gelar juara di kelas 500cc dan selalu menjadi contoh The Doctor.

Sebelumnya Roberts mengaku terkejut Rossi bisa tampil di MotoGP yang notabene kompetisi paling ketat di usia 40 tahun. Ia pun menyebut faktor pebalap bernomor 46 itu masih bertahan di usianya itu.

“Satu hal yang membuat Rossi awet (di MotoGP) karena ia tidak selalu mengalami cedera. Itu menjadi faktor utama menjadi tua tapi masih tetap dengan kecepatannya.”

“Dari motor dua tak hingga sekarang ke masa modern dengan mesin grand prix dan sukses yang ia miliki, sungguh menakjubkan ia bisa melakukan semua itu,” kata Roberts dikutip dari Crash. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *