Majelis Taklim Ar Ruhaniyah Rorotan Dikunjungi Tim Penilai Tingkat DKI Jakarta

1622
×

Majelis Taklim Ar Ruhaniyah Rorotan Dikunjungi Tim Penilai Tingkat DKI Jakarta

Sebarkan artikel ini
9881ebbb 58e2 4a68 b324 353a5fb5eb5e

Jakarta, faktapers.id – Tim penilai lomba majelis taklim tingkat Provinsi DKI Jakarta mengunjungi Majelis Taklim Ar Ruhaniyah RW 08 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing. Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Dikmental DKI Jakarta, Aceng Zaini turun langsung mendampingi tim penilai meninjau Majelis Taklim Ar Ruhaniyah yang merupakan unggulan dari Jakarta Utara.

“Pemprov DKI Jakarta memberikan apresiasi yang tinggi untuk ibu-ibu yang sudah mengisi majelis taklim dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Lomba ini sudah berjalan untuk yang kedua kalinya. Tahun ini, hadiahnya luar biasa dimana Juara I akan mendapatkan uang pembinaan Rp 30 Juta plus umroh,” ungkap Aceng Zaini.

4f257301 2763 4263 9529 61e85e8e6aeb

Ia mengatakan, para juara lomba majelis taklim tingkat Provinsi DKI Jakarta akan diumumkan pada tanggal 29 April mendatang di Balai Agung DKI Jakarta.”Nanti, pak gubernur langsung yang akan menyerahkan hadiahnya,” tambahnya.

Baca Juga  Tujuh Warga Menangkan Lomba Catur Tingkat Kelurahan Koja

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengaku optimis bahwa Majelis Taklim Ar Ruhaniyah akan meraih peringkat terbaik di tingkat DKI Jakarta. “Kami ingin Majelis Taklim Ar Ruhaniyah bukan hanya menjadi contoh terbaik di Jakarta Utara tapi juga di DKI Jakarta. Disini kegiatannya komplit selain diisi dengan ilmu agama juga diajarkan mengenai pemberdayaan ekonomi biar dapur bisa ngebul,” terangnya.

bc0b6d02 52d5 4fa5 b0cd f0332376dd4c

Dengan keterampilannya, ibu-ibu Majelis Taklim Ar Ruhaniyah membuat bakso, jus buah, bawang goreng, telor asin, kerajinan tangan seperti bros dan hiasan lainnya.

“Bukan cuma pengajian rutin saja tapi banyak kegiatan yang dilakukan disini seperti pembinaan kesenian qosidah, senam lansia, simpan pinjam pemberdayaan ekonomi dan sebagainya,” ujar Hj. Mukminah seraya menambahkan bangunan Majelis Taklim Ar Ruhaniyah berdiri diatas tanah wakaf seluas 338 m2. tjl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *