Pengurus Korpri Dikukuhkan, Sesjen MPR: Tingkatkan Profesionalitas

×

Pengurus Korpri Dikukuhkan, Sesjen MPR: Tingkatkan Profesionalitas

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Selain mampu menunjukkan peningkatan kinerja, Dewan Pengurus Korpri  MPR RI yang baru saja dilantik, juga diharapkan bersilaturahmi dengan KORPRI Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR dan DPD.

Hal itu dikemukakan Sesjen MPR RI, Ma’ruf Cahyono pada acara pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Setjen MPR RI Periode 2019-2024. Ia pun menitipkan harapan  agar pengurus yang baru dikukuhkan mampu memenuhi harapan seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan MPR.

“Khususnya menyangkut peningkatan profesionaliatas, netralitas dan akuntabikitas, serta kesejahteraan pegawai,” ujar Ma’ruf pada perhelatan pengukuhan tersebut di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (24/4).

Ia berpesan, agar pengurus Korpri mampu menjalin silaturrahmi dengan KORPRI Setjen DPR dan DPD,  serta  para mantan pegawai MPR. Karena rangkaian sejarah Korpri Sekretariat Jenderal MPR tidak bisa dilepaskan begitu saja dari kiprah dan peranserta dari para senior yang saat ini sudah menjalani masa purna tugas.

“Semua pengurus harus bahu membahu melaksanakan program kerja, yang sudah disusun, semata-mata  untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota,” seru Ma’ruf yang juga penasihat KORPRI Sestjen MPR itu.

Pada prosesi pengukuha yang dipimpin Ketua I Dewan Pengurus Korpri Nasional Reydonnyzar Moenek itu ditandai penyerahan Petaka dari Reydonnyzar Moenek kepada Ketua Dewan Pengurus Korpri Setjen MPR Tugiyana.

Lebih lanjut, Ma’ruf  juga mengutarakan harapannya agar Korpri Setjen MPR bisa bekerjasama dengan pengurus Korpi lembaga negara yang lain termasuk Korpri Unit  Kementerian. Terutama dalam penegembangan minat bakat serta kemampuan anggota.

Baca Juga  Sindir BPN, Waketum PAN: Jangan Klaim Kemenangan Tanpa Data Valid

“Selain itu, Korpri Sesjen MPR juga harus berkontribusi dan mendukung program-program kerja yang dilaksanakan Dewan Pengurus Korpri Nasional. Kita juga harus proaktif dan berpartisipasi aktif dalam rencana mukernas korpri yang akan dilaksanakan di Jakarta,” cetusnya.

Yang tak kalah penting, sambung Ma’ruf, Korpri Sesjen MPR juga harus mendukung program Sosialisasi Empat Pilar MPR. “Korpri juga harus dapat mengajak serta kalangan Dharma Wanita Unit MPR dalam meningkatkan harkat, martabat dan kesejahteraan,” katanya.

Apalagi, lanjut Ma’ruf, dalam waktu yang tak akan lama lagi, pengurus Dharma Wanita Unit MPR akan segera dilantik dan dikukuhkan. Ungkapnya kepada Dewan Pengurus Korpri Nasional, pemilihan  Pengurus Korpri Sesjen MPR berlangsung secara musyawarah mufakat, tidak menggunakan pemungutan suara (votting).

Menurutnya ini merupakan pelaksanaan dari sila keempat Pancasila yakni “Kerakyatan Yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Kami tidak sekedar bicara  soal Pancasila, tetapi KORPRI MPR sudah melaksanakan sila-sila yang ada dalam  Pancasila itu sendiri,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ma’ruf menjelaskan tentang struktur pengurus baru yang sedikit berbeda dengan yang lama. Pembidangan yang dibentuk mencerminkan penguatan program program yang selaras dengan nilai nilai organisasi Setjen MPR yakni ” HARMONI”,  Humanis, Akuntabel, Responsif, Melayani, Obyektif, Netral dan Integritas.

Papar Ma’ruf, bidang yang di bentuk dalam struktur yang baru meliputi Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Pembinaan dan Peningkatan Disiplin, Bidang kerjasama, usaha dan kesejahteraan, Bidang olahraga dan seni budaya, Bidang kerohanian dan mental, Bidang bantuan hukum dan pengaduan masyarakat, Bidang peningkatan peran perempuan, serta Bidang publikasi dan informasi. oss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *