Sudin Perpusip Jakut Gelar Lomba Mewarnai di 10 RPTRA

×

Sudin Perpusip Jakut Gelar Lomba Mewarnai di 10 RPTRA

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara menggelar lomba mewarnai di 10 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) pada Senin (22/4) dan Selasa (23/4). Selain mengasah ketangkasan anak, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat baca sejak usia dini.

Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara, Jeje Nurjaman mengatakan, acara bertajuk Festival RPTRA ini terbuka untuk umum dengan rentan usia lima sampai sembilan tahun. Setiap anak mengadu ketangkasan dalam mewarnai kertas gambar berukuran A3.

“Acara ini termasuk dalam gerakan pemberdayaan minat baca. Untuk di Jakarta Utara, gerakan ini digelar dengan lomba mewarnai,” kata Jeje, saat dikonfirmasi, Senin (22/4/19).

Dengan acara ini, diharapkan anak termotivasi untuk gemar membaca, terutama buku bacaan yang berada di perpustakaan RPTRA. Sehingga ke depannya anak memiliki wawasan materi lebih dari yang didapatkan di sekolah.

“Acara ini sekaligus memotivasi anak untuk gemar membaca. Petugas akan memperkenalkan buku bacaan di perpustakan. Jadi anak diharapkan memiliki wawasan lebih dari yang didapatkan di sekolah,” ungkapnya.

Di RPTRA Bawang Putih, Tanjung Priok, lomba mewarnai diikuti puluhan anak dari berbagai sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud). Lima terbaik hasil mewarnai ini akan diberikan trophy dan sertifikat dari Sudin Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara.

“Setiap RPTRA akan diambil lima pemenang, yaitu Juara 1, 2, 3, harapan 1 dan harapan 2,” ujar petugas Sudin Perpusip Jakarta Utara, Aji Surochman.

Baca Juga  Tujuh Warga Menangkan Lomba Catur Tingkat Kelurahan Koja

Orang tua peserta, Rini Handayani mengungkapkan, acara seperti ini sangat baik untuk mengasah keberanian anak beraktivitas di depan umum. Apalagi, RPTRA sebagai lokasi yang bertujuan tak hanya sebagai lokasi bermain, namun juga sebagai lokasi edukasi anak.

“Harapannya lebih sering lagi mengadakan acara seperti ini. Bagus untuk anak menggali ilmu. Apalagi di sini (RPTRA) juga disediakan perpustakaan. Anak-anak bisa termotivasi membaca buku,” tutupnya.

Berikut jadwal Festival RPTRA Lomba Mewarnai :

Senin (22/4):

– RPTRA Bawang Putih

– RPTRA Sunter Jaya Berseri

– RPTRA Kampung Indah Lestari

– RPTRA Marunda

– RPTRA Radar Pembangunan

 

Selasa (23/4):

– RPTRA Sungai Bambu

– RPTRA Pademangan Timur

– RPTRA Manunggal Juang

– RPTRA H. Oyar

– RPTRA Kamal Bahari. tjl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *