Tingkatkan Mutu Pelayanan, Tim Surveyor Akreditasi Kunjungi Puskesmas Kecamatan Penjaringan

×

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Tim Surveyor Akreditasi Kunjungi Puskesmas Kecamatan Penjaringan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Tim Surveyor Akreditasi kunjungi Puskesmas Kecamatan Penjaringan, dimana tujuannya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pasien.

Sekretaris Kota Desi Putra mengatakan Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan dan pembangunan kesehatan di masyarakat.

“Puskesmas harus mendapatkan perhatian yang berkaitan dengan mutu pelayanan. Dan kami sangat berterimakasih atas kunjungan Tim Surveyor Akreditasi, yang mau membantu mengoreksi guna peningkatan pelayanan untuk masyarakat,” katanya di Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Selasa (23/4/19).

Setelah kunjungan ini, Desi berharap Puskesmas Penjaringan terus berbenah melakukan perbaikan sedikit demi sedikit.

“Meningkatkan semua hal, baik dari segi administrasi, pada standar pelayanannya sampai dengan infrastrukturnya,” tambahnya.

Dengan adanya upaya perbaikan tersebut, Desi menambahkan jika secara tidak langsung Puskesmas Penjaringan terus menjaga komitmennya untuk meningkatkan kesehatan bagi masyarakat.

Baca Juga  Ibu Gubernur Kunjungi Posyandu Mawar 3 Cilincing

“Masyarakat itu semakin selektif, jika pelayanan tidak sesuai dengan harapan maka bukan tidak mungkin akan ditinggalkan. Dan Puskesmas akan semakin sulit berkembang ditengah ketatnyabpersaingan,” tuturnya.

Sementara perwakilan Tim Surveyor Puskesmas dari Komisi Administrasi Kementrian Kesehatan Republik Indonesia DR Embry Netty mengatakan jika ada beberapa hal yang menjadi penilaian.

“Dalam pelayanan kesehatan yang ingin dicapai mencakup 4 indikator utama, yakni, lingkungan sehat, perilaku sehat, cakupan pelayanan kesehatan yang bermutu, serta derajat kesehatan penduduk,” katanya.

Dan dengan terpenuhinya indikator tersebut, Embry menerangkan secara tidak langsung Puskesmas mendukung pembangunan kesehatan nasional.

“Secara tidak langsung terwujud derajat kesehatan yang tinggi dalam rangka mewujudkan Indonesia Sehat,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada hari Selasa (23/4) ini, ada dua Puskesmas di Jakarta Utara yang mendapatkan kunjungan Tim Surveyor Puskesmas, yakni Puskesmas Kecamatan Penjaringan dan Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading.TGading. tjl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *