Tingkatkan Pelayanan Pengguna Fasilitas, Wapres Motivasi Karyawan KBN

×

Tingkatkan Pelayanan Pengguna Fasilitas, Wapres Motivasi Karyawan KBN

Sebarkan artikel ini

Jakarata, faktapers.id – Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (23/4/19). JK Memotivasi karyawan untuk selalu meningkatkan pelayanan pengguna fasilitas dalam pengembangan Industri.

“Karena itu lah, karyawan-karyawan yang ada di sini harus memberikan suatu dukungan dan juga layanan yang terbaik kepada yang memanfaatkan tempat ini,” kata Jusuf Kalla, saat ditemui di KBN Cakung, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (23/4/19).

Dijelaskannya, peningkatan layanan KBN seluas 650 hektare ini dengan cara menjaga industry yang telah beroperasi. Serta menyediakan infrastruktur dan sistem yang baik untuk iklim usaha.

“Kawasan berikat itu penting karena suatu industri di negara-negara seperti kita perlu sinergi. Serta perlu adanya kawasan yang saling melengkapi,” jelasnya.

Baca Juga  Tingkatkan Mutu Pelayanan, Tim Surveyor Akreditasi Kunjungi Puskesmas Kecamatan Penjaringan

Direktur Utama PT KBN (persero) M. Sattar Taba menerangkan, laba KBN pada 2018 lalu mencapai Rp 149,7 miliar dengan aset Rp 2,1 triliun. KBN memiliki prospek bisnis cerah yang tergambar dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan Tahun 2019 hingga 2023, dengan proyeksi aset KBN mencapai Rp 5,7 triliun.

PT KBN (Persero) juga tengah memperkuat bisnis pengelolaan logistik dan pelabuhan. Pengelolaan logistik menjadi bisnis utama KBN, dimulai dari pengelolaan dokumen, handling facility baik di pabrik maupun gudang, Depo Kontainer Blok F di KBN Cakung seluas delapan hectare, serta membangun Cakung Industrial dan Bussiness District, dan Kawasan Halal.

“Sedangkan di bidang kepelabuhan, kami tengah membangun Pelabuhan Multipurpose sepanjang 1.400 meter di lahan C-04 Marunda. Serta membangun Kawasan Riset Kelautan di Pantai Marunda dengan bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI),” tutupnya.

Usai memberikan motivasi, acara dilanjutkan dengan mengunjungi sejumlah lokasi, sekaligus meresmikan Kantor Pusat PT. KBN (Persero) dan Masjid Darussalam yang berada di dalam komplek Kantor Pusat KBN. Acara ini turut dihadiri pejabat lainnya, seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan, dan Wali Kota Jakarta Utara.TUtara. tjl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *