Wakil Wali Kota Jakut: Pemkot Prioritaskan Pelayanan Kepada Masyarakat

×

Wakil Wali Kota Jakut: Pemkot Prioritaskan Pelayanan Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Evaluasi pelayanan publik terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, tujuannya bisa tercapai kepuasan masyarakat dengan kualitas pelayananan yang baik.

Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, jika pelayanan pada masyarakat adalah prioritas utama yang harus dikedepankan. “Yang dibutuhkan masyarakat adalah pelayanan publik responsif dan berdaya saing global,” katanya di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (22/4/19).

Menurut Ali, ada beberapa upaya-upaya yang harus dilakukan dalam peningkatan kualitas pelayananan publik yang harus dilakukan. “Seperti adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, pengelolaan pengaduan masyarakat sampai dengan budaya hospitality,” ucapnya.

Baca Juga  Perpanjangan Pendaftaran Calon Ketua dan DKP PWI DKI Jakarta Hingga 26 April

Dengan kata lain, Ali menuturkan bahwa masyarakat sangat ingin kemudahan, keefektifan dalam pengurusan dokumen dokumen yang dibutuhkan.

“Kalau perlu kita gunakan sistem jemput bola, kita datangi kemana mereka ada, sebagai bukti keseriusan Kita dalam melayani masyarakat, karena semua kebutuhan masyarakat menjadi prioritas utama. Untuk itu kita harus segera buat inovasi pelayanan terbaru,” tegasnya.

Saat ini, untuk menciptakan kepuasan masyarakat, Pemkot Jakarta Utara sedang melakukan penggodokan sebuah inovasi pelayanan yang melibatkan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko). Nantinya masyarakat akan dimudahkan pengurusan segala dokumen di satu lokasi. tjl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *