oleh

Drama Perjuangan di SDIT Al Hasna Warnai Hari Pahlawan Nasional

Klaten, faktapers.id-Ada banyak cara untuk mengenang jasa para pahlawan. Di antaranya dengan mengenang jasa dan meneladaninya dalam kehidupan sehari-hari. Seperti itu pulalah yang dilakukan oleh siswa-siswi SDIT Al Hasna, pada hari ini Jumat, (8/11/19).

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November, SDIT tersebut mengadakan Pentas Hari Pahlawan.

Adapun acara dalam pentas tersebut menampilkan drama perjuangan pahlawan. Keseluruhan pelaku drama dilakukan oleh siswa-siswi SDIT yang beralamat di Samiran, Gondang, kecamatan Kebonarum, Klaten.

Menurut Kepala Sekolah SDIT Al Hasna, Maryanto menjelaskan, acara Pentas Hari Pahlawan ini setiap tahun selalu memperingati hari pahlawan agar para siswa dapat mengenal lebih dekat dengan para pahlawanya.

Selain itu, acara pentas ini juga bertujuan memperagakan bagaimana berjuang seperti yang dilakukan para pahlawan dulu.

“Kegiatan pentas ini juga dimaksudkan untuk mengaitkan perjuangan pahlawan pada zaman dahulu dengan pahlawan zaman sekarang. Dengan memberikan contoh perjuangan pahlawan dalam kehidupan sehari-hari, siswa-siswi akan lebih mudah mengerti akan perjuangan para pahlawan dan diharapkan mereka dapat meneladani sikap kepahlawanan,”ucapnya .

Sementara itu, Pemerhati Anak Didik Usia Dini Hanindya Sita, mengungkapkan, kedatangannya untuk melihat lebih dekat dengan anak-anak di SDIT Al Hasna yang bertepatan memperingati hari pahlawan.

“Anak sekarang ini sudah banyak terpengaruh tehnologi sehingga mereka tidak mengenal para pahlawannya,” ujar Nindya, asal Boyolali ini.

Lebih lanjut dia membeberkan, bagaimana perjuangan pahlawan untuk meraih kemerdekaan . Ia menyayangkan kurangnya orang tua mengenalkan pahlawan ke anak-anak mereka .

“Dengan drama perjuangan ini ,harapan nanti ada penerus yang meneladani jiwa ksatria pejuang masa depan,”katanya.(Madi)

Komentar

News Feed