Headline

Cegah Aksi Premanisme, Ditsamapta Polda Banten Rutin Patroli Dini Hari

×

Cegah Aksi Premanisme, Ditsamapta Polda Banten Rutin Patroli Dini Hari

Sebarkan artikel ini

Banten, faktapers.id – Dalam rangka menciptakan rasa aman di masyarakat dari tindakan premanisme, Personel Quick Wins Program 3 Dit Samapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polda Banten, Mulai senin malam hingga Selasa dini hari. (11/02/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

“Personel melaksanakan patroli, di Wilayah hukum Dari Polda Banten hingga ke Wilayah Polres Lebak melalui patroli Jarak Jauh (PJJ), dan mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta agar selalu waspada, berhati-hati dan menjaga keselamatan diri terhadap ancaman premanisme di jam-jam yang rawan,” katanya.

Lanjut Jondrial, petugas patroli juga mengunjungi Polsek Cileles dan berkoordinasi dengan Piket SPKT Polsek mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat, Curanmor.

Selain mengunjungi Polsek, petugas juga berdialog dengan warga Desa Gumuruh yang sedang melaksanakan ronda dan warga Muncang Kopong menanyakan situasi kamtibmas sekitar serta menghimbau agar selalu waspada terhadap kejahatan dimalam hari. Bila menemukan hal yang mencurigakan segera melaporkan ke Polsek terdekat.

Sementara itu, Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli ini rutin agar masyarakat merasa aman dan terhindar dari tindakan premanisme.

“Pada hari ini personel patroli dengan mengunjungi kawasan-kawasan yang rawan premanisme. Situasi lokasi dan jalur yang di lalui Quick Wins 3 aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan,” ujarnya.

Herman, 45 Tahun salah seorang warga di desa Gumuruh, Yang ditemui petugas patroli saat sedang melaksanakan ronda malam di kampungnya, menyampaikan rasa senang dan apresiasi nya terhadap kunjungan patroli dialogis polisi polda banten, ke Wilayah desanya.

“Saya dan warga, senang dan merasa terlindungi, aman dari rasa takut akan aksi premanisme dan aksi pencurian di perumahan. Kami juga berterima kasih, atas kehadiran polisi ditengah tengah warga, yang membuat kami merasa aman dan tenang, terima kasih pak kapolda Banten, yang telah menugaskan personilnya datang berpatroli ke desa kami,” ujar Herman.(uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *