Headline

Guru SMP 6 Singaraja Rebut Juara III Di Bintang Pop Bali 2020

2116
×

Guru SMP 6 Singaraja Rebut Juara III Di Bintang Pop Bali 2020

Sebarkan artikel ini
IMG 20200217 WA0004

Singaraja.Bali, faktapers.id – Kadek Kukuh Angga Setiawan (24) seorang guru honorer  di SMP N 6 Singaraja rebut  juara III se Bali dalam  kompetisi Bintang Pop  Bali Th 2020 yang diselenggarakan di Denpasar (13/2).

Berawal dari informasi yang didengarnya melalui  radio , pria  yang memiliki bakat menyanyi sejak kecil hingga dewasa dan juga kelahiran Kabupaten Jembrana/Bali  langsung bergegas mendaftarkan  diri melalui salah satu radio yang berlokasi di Desa Panji, saat di konfirmasi Faktapers.id Minggu (16/2) melalui saluran telephone  usai mengikuti kompetisi di Denpasar Bali  Angga Setiawan mengatakan, mendengar informasi adanya pencarian bakat untuk menyanyikan lagu Pop Bali.

Ia langsung mendaftarkan diri dan menghubungi panitia penyelenggara, dan benar lomba itu diadakan di desa Mas Gianyar tepatnya di warung 8146 production.

Lomba berlangsung selama 4 hari dihari pertama babak penyisihan dicari 24 peserta dengan 2 kategori putra dan putri kemudian hari ke 2 melaju keperempat final dicari 14 peserta dengan 2 kategori. Akhirnya saya lolos lagi melaju kesemi final yang dicari 10 orang dan di adu pada grand final. Di Grand Final kami merebut juara 3 se Bali melalui rewards Hp,”tutur Kukuh Angga Setiawan.

Dengan suara emasnya dan sesuai namanya yang selalu kukuh pada pendirian dan tidak goyah, Kukuh Angga Setiawan akhirnya dipercaya untuk masuk dapur rekaman  dan pembuatan video klip.

Sisi lain Kepala SMP N 6 Singaraja Nyoman Sudiana dikonfirmasi sangat mendukung rekan sesama  pengajar bisa masuk final dan memperoleh juara III se Bali.

”Emang pak Kukuh memiliki bakat menyanyi dan suaranya sangat merdu. Waktu di sekolah dia terpilih sebagai guru favorit putra dalam HUT PGRI Th2019 di SMPN 6 Singaraja. Ya kita bangga juga memiliki guru profesi lebih bisa meraih prestasi. Untuk lomba ini kami optimis pak Kukuh masuk nominasi,”jelas Kepsek Nyoman Sudiana.

Sebagai Kepsek Sudiana menambahkan,
aktifitasnya mengajar sama sekali tidak mengganggu, pasalnya para siswa menghadapi hari libur dua minggu kusus untuk di Bali. Karena masyarakat Hindu sedang melaksanakan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

“Siswa juga merasa bangga guru favoritnya bisa masuk dapur rekaman, lagian ini khan juga salah satu bagian melestarikan Bahasa Bali lewat nyanyian,”jelas Kepsek Nyoman Sudiana.

Setelah lolos sebagai finalis, pria ini akan berlaga lagi Final Kompetisi Bintang Pop Bali RRI Singaraja, di antaranya Kadek Angga Kukuh Setiawan, Putu Krisna Yuda Pratama, Kadek Putra Aryawan, I Putu Angga Tangkas Pratama, dan Ketut Budiarta yang akan digelar RRI Singaraja di Puri Seni Sasana Budaya, Selasa malam (25/02).

Grand Final Bintang Pop Bali RRI Singaraja akan dirangkaikan dengan Apresiasi Puisi Dharma yang dibawakan oleh Direktur Utama LPP RRI, M. Rohanudin, Ibu Gubernur Bali, Ni Putu Putri Suastini Koster dan Sastrawan Dermaga Seni Buleleng, Gede Artawan.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *