Headline

Kadis Perikanan Inginkan Nelayan Pesisir Barat Sejahtera

×

Kadis Perikanan Inginkan Nelayan Pesisir Barat Sejahtera

Sebarkan artikel ini

Pesisir Barat, faktapers.id – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya nelayan yang berada di Perairan Pesisir Barat, pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Perikanan Kabupaten setempat tahun 2020, meminta kepada pemerintah pusat agar dapat memberikan bantuan berupa fasilitas peralatan yang sangat dibutuhkan oleh para nelayan.

Adapun peralatan yang sangat diperlukan oleh para nelayan yang tergabung di berbagai kelompok, diantaranya menginginkan adanya bantuan perahu mesin dan peralatan jaring, sebagai alat untuk menangkap ikan di laut lepas, tentunya dengan bantuan tersebut, akan sangat bermanfaat serta menunjang ekonomi dan tarap hidup masyarakat yang sebagian besar adalah berprofesi sebagai nelayan.

Armen Qodar SP.,MM Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan saat ditemui di ruang kerjanya kamis 13/02/2020 menyampaikan, dari dinas terkait selalu berupaya untuk semaksimal mungkin membantu para nelayan agar mendapatkan bantuan alat penangkap ikan seperti jaring dan perahu mesin.

“Karena kalau para nelayan itu tidak mendapatkan bantuan tersebut, sudah tentu mereka tidak mampu membeli berbagai peralatan karena sudah pasti harganya sangatlah mahal,“ujarnya,

Selain itu dirinya menambahkan, para N
nelayan ini sekarang sudah terbebani dengan lumayan mahalnya harga BBM, belum lagi terkadang sedikit susah untuk mencarinya. Sementara hasil tangkapan ikan mereka terkadang hanya cukup sekedar untuk membiayai dan memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Untuk itu kami dari dinas perikanan Pesisir Barat,, selalu jemput bola kepada pemerintah pusat, agar kiranya bantuan yang turun nantinya, sesuai apa yang diharapkan masyarakat nelayan setempat,“pungkas Armen Qodar. Edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *