Headline

Kapolsek Kompol Widana Berikan Pembinaan Terhadap Pramuka Saka Bhayangkara

×

Kapolsek Kompol Widana Berikan Pembinaan Terhadap Pramuka Saka Bhayangkara

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Bali, faktapers.id– Kapolsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng Kompol Made Widana, S,H, bersama pramuka Saka Bhayangkara Rama Sinta dari SMAN 1 Gerokgak memberikan pembinaan dan pesan-pesan kamtibmas Jumat (14/02/2020) di Mapolsek Gerokgak

Dalam arahanya Kompol Made Widana, mengatakan, Pramuka Saka Bhayangkara merupakan Mitra Polri dan Agent of Change atau agen perubahan yang ikut membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga pembinaan terhadap pramuka Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan.

Selain memberikan gambaran umum tentang fungsi dan peranan Kepolisian serta apa saja kegiatan di Saka Bhayangkara, Kapolsek Gerokgak juga memberikan pengetahuan dasar tentang tugas Kepolisian, juga materi pembinaan inti yaitu Bintibmas, TPTKP, Penanggulangan bencana alam dan pengaturan Lalu lintas.

Diakhir kegiatan juga disampaikan tentang pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju 2ilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Kapolsek Gerokgak berharap, melalui kegiatan Saka Bhayangkara para generasi muda ini memiliki Knowlage, Skill dan Atitude atau moral yang baik serta bisa lebih mengenal kamtibmas.

Sehingga mampu diteladani atau menjadi contoh ditengah tengah masyarakat, membentuk kedisiplinan serta memupuk rasa persatuan kesatuan, jiwa toleransi dan saling menghargai sesama anak Bangsa.

“Kami harap mereka kelak menjadi generasi baru yang bisa bertanggung jawab dan mencintai Pancasila dan NKRI serta penerus cita- cita Bangsa Indonesia,” harapnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *