Headline

Kapolsek Tejakula Bersama Warga Bersihkan Puing Tembok Jebol

1191
×

Kapolsek Tejakula Bersama Warga Bersihkan Puing Tembok Jebol

Sebarkan artikel ini
IMG 20200212 WA0010

Singaraja.Bali, Faktapers.id- Hujan lebat disertai angin Selasa (11/2) pukul 14.00 wita menimpa Buleleng membuat tembok pembatas di Banjar Dinas Kajanan, Desa Madenan, Kecamatan Tejakula mengalami longsor dan menutup jalan.

Kejadian itu akibat curah hujan yang sangat lebat dari pagi. Sehingga mengakibatkan kerusakan senderan pada tembok pembatas milik Nyoman Busana(60) jebol dan menutupi badan jalan sehingga mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 25.000.000.

Kapolsek Tejakula AKP Nyoman Adika yang menerima laporan langsung mengerahkan personinya dengan peralatan seadanya, di konfirmasi Faktapers.id seijin Kapolres Buleleng menjelaskan, hujan cukup lama dan penyengker tidak kuat menahan air.

“Kurangnya saluran drainase sehingga penyengker tersebut jebol dengan ukuran panjang kuran lebih 6 meter dan tinggi 2.5 meter. Kemungkinan adanya lubang di antara lantai beton tersebut. Sehingga air masuk melalui lobang senderan. Karena tidak kuat menahan banyaknya air serta mengakibatkan jebolnya tembok tersebut,”papar AKP Nyoman Adika

Kurangnya saluran drainase, sehingga air di atas tersebut tidak mengalir dengan maksimal serta usia senderan tersebut disuga telah brusia cukup lama.

Apabila hujan lagi tidak menutup kemungkinan penyengker tersebut jebolnya akan bertambah dan perlu kiranya masyarakat yang melewati jalan tersebut untuk lebih berhati -hati.

Warga bersama anggota polsek Tejakula, berusaha membersihkan bekas jebolan tersebut yang memenuhi bahu jalan menuju Banjar Dinas Sangambu, beruntung tidak terjadi korban jiwa dalam musibah itu.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *