Headline

Kodim XII Tanjungpura Menggelar Sosilisasi Desa Mendiri di Bumi Khatulistiwa

×

Kodim XII Tanjungpura Menggelar Sosilisasi Desa Mendiri di Bumi Khatulistiwa

Sebarkan artikel ini

Melawi, faktapers.id – Kodam XII/Tanjungpura menggelar sosialisasi, Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa”, di Kabupaten Melawi pada hari, Jumat (14/2/2020) .

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Melawi, Panji S.Sos, Bapak Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan dan staf khusus Kodam XII /Tanjung Pura, Kolonel Inf Basuki Achmad S. Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti, Ketua TP PKK Melawi Nurbetty Eka Mulyastri, OPD Kab-Melawi, dan pihak pihak terkait lainnya.

Bupati Panji S. Sos menyambut baik program TNI tersebut. Terlebih, pencanangan “Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa” merupakan suatu upaya wilayah Kalbar zero asap.

Maka dari itu Kodam XII/Tpr, membuat suatu program untuk melaksanakan tindakan mitigasi sejak dini.

Seperti di mulai dari tahapan sosialisasi ke daerah-daerah, seperti yang dilakukan di Kabupaten Melawi, maupun nantinya akan ada pembentukan organisasi relawan di tingkat desa.

“Saya juga berharap melalui organisasi yang berada di pedesaan tersebut, nantinya dapat bekerja sama dengan satgas penanggulangan Karhutla yang ada di wilayah setempat,” terangnya. (Abd/Skn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *