Headline

Pertajam Dan Perkuat Skill Prajurit Satlinlamil Jakarta Latihan Menembak

×

Pertajam Dan Perkuat Skill Prajurit Satlinlamil Jakarta Latihan Menembak

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Satya Wira Jala Dharma. Sebagai prajurit matra laut, untuk menguji dan menjaga kemampuan dalam fungsi Operasi Militer Perang, seluruh prajurit Satlinlamil Jakarta melaksanakan latihan menembak tepat sasaran.

Kegiatan itu digelar di lapangan tembak Marinir, Cilandak, Kamis (13/2). Latihan menembak yang dipimpin Pasops Satlinlamil Jakarta ini agar mengutamakan keamanan dan keselamatan melaksanakan dalam latihan.

Sesuai dengan perintah Latihan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, SE., M.M. nomor R/30/I/2020 tanggl 20 Januari 2020 bahwa Program latihan menembak rutin yang dilaksanakan per tiga bulan ini diikuti oleh 82 orang prajurit.

Komandan Satlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Hery Winarno mengatakan latihan menembak ini merupakan salah satu program pembinaan personel yang dilakukan oleh Satlinlamil Jakarta.

Tujuanya untuk mempertajam dan memperkuat skill para prajurit dalam hal menembak. Menguasai dan kenali senjata yang digunakan, serta manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasah dan menambah kemampuan menembak.

“Pada dasarnya teknik menembak sudah diperoleh para prajurit mulai pendidikan pertama di TNI, dan ini merupakan kemampuan dasar yang harus dipelihara dan dijaga oleh setiap prajurit, ” jelas Komandan.

Disebutkannya, latihan menembak perorangan terbagi menjadi dua jenis yakni menembak menggunakan senjata laras panjang dan pistol. Sebelum pelaksanaan menembak dilaksanakan refresh latihan kering antara lain pengenalan senjata dan sikap menembak oleh pelatih.(Han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *