Headline

PT Sygenta Indonesia Berikan Solusi Pengendalian Hama Ulat Grayak di Pohuwato

823
×

PT Sygenta Indonesia Berikan Solusi Pengendalian Hama Ulat Grayak di Pohuwato

Sebarkan artikel ini
IMG 20200216 WA0002

Gorontalo, faktapers.id – PT Sygenta Indonesia melakukan kegiatan expo yang dihadiri oleh anggota DPRD, Kepala Desa Dambalo dan BPP serta masyarakat petani di Desa Talaga Kecamatan Popayato Kabupaten Pohuwato, Sabtu(15/02/2020).

Expo tersebut dalam rangka temu lapang penggunaan pestisida hama ulat grayak di lahan pertanian masyarakat Desa Talaga Biru.

Pada kesempatan tersebut Icon Eksekutif Sulawesi dan Gorontalo PT Sygenta Indonesia, Sahar Darman menyampaikan, bahwa saat ini hama ulat grayak menjadi masalah utama bagi petani gorontalo.

Berangkat dari kepedulian terhadap petani, PT sygenta melakukan penelitian hingga menemukan pestisida jenis Proclome dan Voliam Targo sebagai solusi pengendalian hama ulat grayak secara efektif.

Ia juga mengatakan, apabila hama ini tidak cepat di tanggulangi, tentu akan menyebabkan kegagalan besar pada petani yang ada di Gorontalo khususnya Pohuwato.

“Petani tidak rugi datang ketempat ini, karena kita telah memberikan ilmu bagaimana teknik mengendalikan hama ulat Grayak secara efektif,”ujar sala seorang petinggi PT Sygenta itu

Ia pun menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga dihadiri oleh Rizal Taib Pasuma selaku anggota DPRD Kab. Pohuwato yang peduli terhadap masyarakat petani, hingga langsung membelikan 200 botol pestisida untuk lahan 100 Ha milik petani miskin yang terserang hama ulat Grayak.

Sahar Darman berharap dengan adanya pertemuan ini, petani merasa terbantu dan bisa mempertahankan hasil panen yang maksimal dengan teknik pengendalian hama yang sudah di ajarkan.(Rian Djafar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *