oleh

Ribuan Warga Hadir di Sekretariat Sahabat Yakan, Tetap Yakan Jilid II

Kutai Barat, faktapers.id – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur, periode 2021-2024, FX Yapan SH dan H Edyanto Arkan SE, melakukan Syukuran Sekretariat Tim Sahabat Yakan, di Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar, Kamis (13/2/2020) malam.

Bersamaan dengan itu dilakukan persiapan Pembentukan Tim Yakan untuk menghadapi Pilkada 2020.

Pasangan petahana itu dipastikan akan kembali bertarung, maju dalam Pilkada Kubar 2020. karena selama ini Yakan telah mendaftar pada sejumlah partai politik peserta Pilkada Kubar 2020.

FX Yapan SH yang saat ini merupakan Bupati Kubar periode 2016-2021, dalam sambutannya ditengah ribuan warga yang hadir mengatakan, pasangan Yapan-Edyanto Arkan (Yakan) akan kembali maju bertarung dalam Pilkada Kubar 2020.

“Kembali maju melanjutkan pembangunan Kubar dalam Yakan Jilid II. Dengan semboyan Merata dan Semakin Sejahtera.,” Urainya membuka acara itu.

FX Yapan yang bergelar Tumenggung Singa Praja menegaskan, selama 4. tahun terakhir pembangunan Kubar dibawah kepemimpinannya bersama Wabup H Edyanto Arkan, ekonomi kerakyatan berjalan dengan baik meningkatkan ekonomi masyarakat 16 kecamatan se-Kubar.

“Saya ingin masyarakat mengantarkan Yakan ke kursi Bupati dan Wabup, tetapi juga bersama mengawasi dan memberikan arahan serta kritik yang bersifat membangun,” tuturnya.

Dalam uraiannya FX Yapan mengungkapkan bahwa selama 4 tahun terakhir Pemkab Kubar telah membangun secara adil masyarakat se-Kubar. Menurutnya, dengan semboyan Semoga Hari Esok Kubar Lebih Baik Daripada Hari Ini, sebagai semangat untuk membangun daerah.

“Yakan Jilid II maju dalam Pilkada 2020 dengan modal karena sudah berbuat. Saya ingin bagaimana kita (bersama) harus berbuat, sambil di evaluasi,” ucapnya.

FX Yapan menegaskan, Yakan juga bermodal kepercayaan masyarakat selama ini, memiliki pengalaman dalam membangun Kubar, dengan menjaga keberagaman.

“Sehingga pembangunan Kubar kedepan akan semakin merata dan semakin sejahtera,” ungkapnya, didampingi Bacawup Kubar, Edyanto Arkan.

Lebih jauh FX Yapan menegaskan, bahwa Yakan Jilid II maju dalam Pilkada Kubar 2020 agar masyarakat lebih merasakan pembangunan kemasyarakatan yang semakin adil dalam kebersamaan.

“Mungkin dalam Yakan Jilid I masih ada bidang pembangunan yang tertinggal, maka selanjutnya dalam Yaka. jilid II akan diadakan agar menjadi ada. atau dijadikan lebih sempurna,” katanya.

“Saya ingatkan bahwa didalam semboyan Kubar Semoga Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini, semuanya sudah komplit. Hal itu untuk membangun kesejahteraan masyarakat Kubar secara merata dan semakin sejahtera,’ beber Yapan lagi, yang juga merupakan Ketua Umum DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangam (PDIP) Kubar.

FX Yapan mengungkapkan bahwa pembangunan Kubar dibawah kepemimpinannya bersama H Edyanto Arkan, dengan pola transparan dan terbuka.

Sehingga apapun yang direncakan dalam pembangunan Kubar, maka disusun secara terbuka, dengan persetujuan DPRD Kubar.

“Kubar sudah 3 kali mendapat penghargaan dalam kategori pengelolaan keuangan terbaik dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim. Kubar sudah bisa bersaing dengan kabupaten/kota lain. Bahkan Kubar pada 2020 ini menjadi Pilot Project, pemerintah daerah se-Kaltim,” tegasnya.

Dipenghujung sambutannya, FX Yapan juga menegaskan bahwa, dalam membangun kesejahteraan masyarakat selama ini, Pemkab Kubar juga tak ketinggalan dalam pembangunan bidang pemberdayaan perempuan pada 16 kecamatan se-Kubar.

“Hal itu dilakukan oleh TP-PKK Kabupaten Kubar. Juga tak ketinggalan peningkatan bidang pendidikan, kesehatan, termasuk menggalakkan bidang seni dan budaya serta pariwisata,” tandasnya.

Acara syukuran itu dipandu oleh jurubicara sekaligus master of ceremony (MC) berpengalan, Stepanus Ujung SP.

Menurutnya, FX Yapan dalam kesimpulannya berpesan kepada masyarakat agar memilih pemimpin Kubar yang berpengalaman.

“Karena Yakan merupakan pasangan pemimpin yang telah memiliki elektabilitas, berjiwa pemimpin, serta mampu menjaga keberagaman, sehingga Kubar tetap aman dan kondusif,” ungkap Stepanus Ujung.

Untuk diketahui, dalam kesempatan itu dibentuk langsung Tim Pemenangan Yakan Jilid II dengan pembentukan tim pendahuluan bernama Tim Sebelas. Fungsi Tim 11 akan membentuk Tim Sahabat Yakan dalam waktu selama sepekan kedepan.

Hadir pula dalam acara itu sejumlah anggota DPRD Kubar dari Fraksi PDIP, Sekretaris DPC PDIP Kubar Lusiana Ipin, pengurus PDIP se-Kubar, para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, para kader serta simpatisan PDIP dan ribuan Sahabat Yakan. (iyd)

Komentar

News Feed