Sosialisasi Pendaftaran Program PKT Bagi Masyarakat Kelurahan Cilincing

×

Sosialisasi Pendaftaran Program PKT Bagi Masyarakat Kelurahan Cilincing

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Masyarakat Kelurahan Cilincing mengikuti sosialisasi pendaftaran program pengembangan kewirausahaan terpadu (PKT) di Ruang Pola, Kantor Lurah Cilincing, Senin (10/2). Kegiatan tersebut dihadiri seratus peserta yang terdiri dari Ketua RW, LMK, RT, PKK, Jumantik, Kader Posyandu, Karang Taruna dan warga setempat.

“Hari ini, kami adakan sosialisasi pendaftaran program PKT tingkat kelurahan dengan harapan dapat menarik minat masyarakat Cilincing untuk berwirausaha sehingga mampu meningkatkan perekonomian. Bagi warga Cilincing yang ingin berwirausaha bisa segera mendaftarkan diri sebagai peserta program PKT dan mengikuti berbagai tahapan mulai dari P1 sampai P7,” jelas Sugiman, Lurah Cilincing.

Sedangkan pelaksanaan program PKT diawali dari Pendaftaran, Pelatihan, Pendampingan, Perizinan, Pemasaran, Pelaporan keuangan dan Permodalan. “Saat ini, masih dalam tahap sosialisasi tentang program PKT tahun 2020. Kami sampaikan beragam informasi agar masyarakat mengetahui manfaatnya dan terpacu untuk mendaftar sebagai peserta PKT,” ujarnya.

Ia juga berharap adanya pendampingan dalam pelaksanaan program PKT sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi jumlah pengangguran. “PKT menjadi wadah untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan. Ada 3 kategori peserta program PKT yaitu wirausaha naik kelas, wirausaha pemula dan pencari kerja,” pungkas Sugiman.(Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *