Turnamen Tiga Pilar Cup 2020

1839
×

Turnamen Tiga Pilar Cup 2020

Sebarkan artikel ini
IMG 20200210 WA0077

Jakarta, faktapers.id – Tiga Pilar Jakarta Barat akan menggelar Turnamen Tiga Pilar Cup 2020. Acara yang akan dihelat pada tanggal 27 sampai dengan 29 Februari 2020 tersebut, diselenggarakan di Stadion Mini Cenderawasih, Cengkareng , Jakarta Barat.

Perhelatan akan dihadiri oleh Kapolres Kombes Pol, Audie S. Latuheru, Walikota Rustam Effendi, Dandim 0503/JB Kol. Valian Wicaksono.

IMG 20200210 WA0080
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S. Latuheru(kiri), Walikota Jakbar, Rustam Effendi(tengah), Dandim 0503/JB, Kolonel Valian Wicaksono(Kanan)

Tujuan turnamen itu sendiri, sebagai wadah pengembangan sepak bola, sekaligus untuk mempererat sinergitas dan silahturahmi. Bukan hanya itu saja, turnamen ini juga meningkatkan stamina, kebugaran tubuh yang nantinya dapat diaplikasikan saat melaksanakan tugas melayani khususnya di wilayah Jakarta Barat.

Dalam turnamen tersebut jumlah peserta akan dibagi sebanyak 27 tim, diantaranya:

A. Tim 1 : Pegawai Walikota Jakarta Barat.
B. Tim 2-9: Pegawai Kecamatan se-Jakarta Barat.
C. Tim 1 : Personil Kodim 0503/JB.
D. Tim 2-9: Personil Koramil se-Jakarta Barat.
E. Tim 1 : Personil Polres Jakarta Barat.
F. Tim 2-9: Personil Polsek se-Jakarta Barat.

Sebelum acara dihelat, Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi, Kapolres Kombes Pol Audie serta Dandim 0503/JB Kolonel Valian Wicaksono bersama salah satu tokoh masyarakat Kembangan, Umar Abdul Aziz S.pd, SH, MH bersama Kapolsek Kembangan, Kompol Fahrul Sudiana dengan Danramil Kembangan, Kav, Ayomi melakukan pembahasan pelaksanaan Turnamen Tiga Pilar Cup Jakarta Barat 2020.

Selanjutnya, Tiga Pilar pun menggelar apel Bersama, yang dilaksanakan di Kantor Walikota Jakarta Barat. Seusai Apel, Kapolres Metro Jakarta, Kombes Pol Audie langsung meninjau lokasi Stadion Cenderawasih.

Sementara Itu, Ketua Panitia sekaligus tokoh masyarakat Kembangan, Umar Abdul Aziz mengatakan, ia mengapresiasi langkah Tiga Pilar dalam menggelar turnamen tersebut.
IMG 20200210 WA0078
“Saya sangat apresiasi dengan rencana Tiga Pilar ini, dengan mengadakan pertandingan sepak bola yang merupakan keakraban lembaga masing-masing,” sebutnya.

Selain itu, Umar juga mengungkapkan, para peserta turnamen sendiri melibatkan pegawai Pemkot Jakarta Barat, pegawai kecamatan dan kelurahan se-Jakarta Barat.

“Alhamdulillah, kami masyarakat berhasil berkomunikasi dengan Tiga Pilar untuk menunjukan kepada masyarakat, bahwa Tiga Pilar di Jakarta Barat kompak,” tuturnya.

Umar selaku Ketua Panitia mengutarakan, bagi para peserta tim turnamen, khususnya Pegawai di lingkungan Pemkot Jakarta Barat maupun Polres serta Kodim dapat mendaftarkan diri di Polsek Kembangan maupun di Koramil Kembangan.

IMG 20200210 WA0086
Kapolres Jakbar, Kombes Pol Audie dan Ketua Panitia, Umar Abdul Aziz, S.pd, SH, MH bersama Kapolsek Kembangan, Kompol Fahrul Sudiana tinjau lapangan Stadion Cenderawasih.

Selain itu, tambahnya, pembukaan turnamen Tiga Pilar Jakarta Barat Cup 2020 akan dimeriahkan oleh Komedian Azis Gagap bersama artis lainnya.
“Dan nantiya pada saat pembukaan, rencana akan dimeriahkan atraksi terjun payung oleh bapak Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie,” ungkap Umar.

Perlu di ketahui, Kapolres Jakarta Barat berdarah Papua ini, adalah satu satunya personil Polri yang mendapatkan lesensi sebagai Pilot dari Asosiasi Penerbangan Internasional, jenis pesawat Airbus di Madrid, Spanyol. (Fp01/HW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *