oleh

KNPI Jakarta Utara dan NJ Mania Donasikan Hand Sanitizer untuk Lansia

Jakarta, faktapers.id — Pandemi virus corona (Covid-19) mengundang semangat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Utara dan North Jakarta (NJ) Mania untuk menggalang donasi. Hasil penggalangan dibelikan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengucapkan terima kasih atas donasi hand sanitizer yang diberikan Pengurus KNPI Jakarta Utara dan NJ Mania. Pendistribusian cairan pencuci tangan itu diprioritaskan bagi warga lanjut usia (lansia).

“Hari ini kami menerima bantuan kepedulian dari KNPI Jakarta Utara dan NJ Mania berupa hand sanitizer. Alhamdulillah sangat bermanfaat untuk pencegahan Covid-19. Ini kita distribusikan ke warga lansia melalui FKLU (Forum Komunikasi Lanjut Usia) Jakarta Utara,” kata Ali, saat ditemui di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta Utara, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (30/3/2020).

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Utara Fajrul Falah menerangkan, donasi ini berdasar pada pandangan Covid-19 yang kini sudah mewabah di Indonesia khususnya DKI Jakarta. Tak hanya ratusan botol hand sanitizer, donasi masih terus digalangkan untuk membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

“Kita berharap bahwa dari KNPI Jakarta Utara memberikan bantuan terbaik untuk Jakarta Utara. Karena memang dari pandangan kita Covid-19 ini sudah menjadi suatu wabah yang benar-benar besar,” jelasnya.

Sementara Ketua NJ Mania Parid menerangkan, NJ Mania tidak sekadar organisasi pecinta sepak bola Persatuan Sepak Bola Jakarta Utara (Persitara) saja, namun tetap mengedepankan rasa kemanusiaan. Donasi pun terus digalangkan hingga pandemi Covid-19 berakhir.

“Mudahn-mudahan corona cepat selesai. Insya Allah donasi masih terus berjalan. Intinya kita akan terus berbuat yang lebih baik,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Forum Komunikasi Lanjut Usia (FKLU) Jakarta Utara Ratih mengungkapkan, donasi hand sanitizer yang diterima akan didistribusikan ke enam wilayah Jakarta Utara melalui perwakilan masing-masing kecamatan.

“Kami tentunya berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Kami akan distribusikan ke lansia di Jakarta Utara melalui perwakilan FKLU yang berada di enam kecamatan,” tutupnya. (Tajuli)

Komentar

News Feed