Headline

Cegah Corona di Maros, Suhartina Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

×

Cegah Corona di Maros, Suhartina Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Sebarkan artikel ini

Maros, faktapers.id – Pemerintah telah mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk wajib memakai masker jika beraktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Sehari setelah imbauan itu, Suhartina Bohari, satu-satunya perempuan yang berencana ikut dalam kontestasi Pilkada Maros, selasa (7/4/2020) turun langsung membagikan masker dan hand sanitizer gratis bagi warga di Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung.

Beberapa hari sebelumnya, ia juga telah membagikan 100 paket sembako di beberapa lokasi lain untuk membantu masyarakat.

Menurutnya, pandemi Covid-19 ini perlu perhatian bersama seluruh stakeholder. sehingga bisa memutus rantai penyebarannya.

Mantan Anggota DPRD Maros ini menjelaskan salah satu upaya yang dilakukan dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

“Mari kita belajar disiplin melakukan berbagai imbauan yang baik dari pemerintah sehingga memasuki Ramadhan mudah-mudahan kita bisa lepas dari cobaan covid 19 ini,” harapnya.

Suhartina melihat dari peristiwa ini setidaknya membuat semua pihak semakin sadar bagaimana menjaga perilaku hidup sehat sehingga produksi imun tubuh semakin baik.

Ia juga meminta agar petugas medis dan relawan-relawan kemanusiaan di lapangan tetap memperhatikan kesehatan karena memiliki mobilitas tinggi di lapangan dan bersentuhan hal-hal terkait langkah penanganan.

Terkait persiapannya untuk pilkada mendatang, pasangan Bacalon dari Chaidir Syam ini menolak membahas lebih lanjut dan mengaku lebih baik fokus berpartisipasi dalam penanganan musibah global ini.

“Apapun yang bisa dilakukan untuk membantu, saatnyalah kita membantu apalagi soal pilkada kan ditunda jadi saya lebih baik fokus ke masalah Covid-19 ini,” tutupnya. (Anchank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *